NPCI Pringsewu Adakan Pertandingan Persahabatan

Minggu, 21 Agustus 2022 | 01:12 WIB Last Updated 2022-08-20T18:13:21Z



PRINGSEWU, JBN.INDONESIA.COM -  National Paralympic Comitte Indonesia (NPCI)  Kabupaten Pringsewu gelar pertandingan persahabatan. Pertandingan persahabatan ini diikuti oleh para atlet  penyandang disabilitas dari 11 kabupaten/ kota yang ada di Provinsi Lampung.


NPCI Pringsewu  yang merupakan wadah para atlet disabilitas tersebut menggelar kegiatan kali pertama  dengan mengusung tema "Kami Ada dan Kami Berprestasi". Selain itu juga lomba digelar untuk memeriahkan  HUT RI ke-77, Sabtu (20/8) di SMK Telkom Lampung, yang beralamat di Gadingrejo, Pringsewu.


Ketua Panitia sekaligus Ketua NPCI Pringsewu Rojali mengatakan, NPCI adalah wadah bagi atlit disabilitas untuk berkarya dan berprestasi, untuk itu  NPCI mempunyai kewajiban untuk membina dan mengarahkan rekan – rekan disabilitas dalam bidang olahraga. 


"Diharapkan dengan adanya NPCI maka teman-teman disabilitas di semua daerah dan pringsewu pada khususnya memperoleh atlit yang berbakat dan dapat di kirim ke Perpada maupun Para PON," ungkapnya.


Ia menambahkan, kegiatan lomba akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu  20-21 Agustus besok, yang diikuti oleh 56 peserta 

dari Kabupaten Mesuji, Tulang Bawang, Metro, Bandar Lampung dan Pringsewu.


"Ada lima cabang lomba yakni catur, tenis meja, bulu tangkis, renang dan voli duduk.  Dimana ada pembagian lagi pada cabang lomba tertentu berdasarkan kategori kecatatan," tambahnya.


Diketahui, lomba dilakukan di tiga  tempat yaitu di SMK Telkom, Kolam Renang Tirta Asri dan Princhto.


"Besar harapan saya, kegiatan ini memberikan harapan bagi kita disabilitas, untuk tetap berprestasi, untuk tetap bersemangat, dan mudah mudahan kedepan terjalin kerjasama lebih erat antara NPCI dengan dinas – dinas terkait," harap Rojali.


Sementara, Kadisporapar Pringsewu Jahron berharap kegiatan persahabatan ataupun event keolahragaan untuk para disabilitas terselenggara secara kontinyu.


"Saya ucapkan selamat karena telah mengadakan event yang sangat bagus di di Provinsi Lampung. Mudah-mudahan event berikutnya bisa digelar secara kontinyu," kata Jahron. 


Kepala SMK Telkom Pringsewu Adang Wihanda merasa tersanjung karena sekolah mereka digunakan tempat untuk lokasi lomba disabilitas.


"Kami sebagai tuan rumah merasa sangat luar biasa bisa menyediakan tempat kegiatan ini.  Kedepan kami siap untuk komunikasi  dan membantu untuk kegiatan lainnya," ucap Adang.


Seorang peserta lomba asal Kabupaten Tulang Bawang Mujiono (30) merasa bahagia dan senang karena bisa mengikuti lomba catur yang sebelumnya tidak pernah dia ikuti. 


"Ya saya senang sekali bisa ikut lomba catur, saya yakin pasti menang," kata Mujiono yang merupakan penyandang tuna daksa tersebut. (Bunga)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • NPCI Pringsewu Adakan Pertandingan Persahabatan

Trending Now