SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

ORARI Lokal Pringsewu Gelar ORARI Goes To Campus

Jumat, 23 September 2022 | 07:45 WIB Last Updated 2022-09-23T00:45:22Z
ORARI Lokal Pringsewu saat Gelar ORARI Goes To Campus. (Ist)



PRINGSEWU/ JBN. Indonesia.com -  Guna memperkenalkan dunia amatir radio di kalangan mahasiswa, Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu mengadakan kegiatan ORARI Goes To Campus. 


Kegiatan ini diselenggarakan di kampus STIT Pringsewu di Pekon Wonodadi, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu, Kamis (22/09/22), diikuti para mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Pringsewu, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) dan Institut Teknologi dan Bisnis Bakti Nusantara (IBN), serta sejumlah pengurus dan anggota Palang Merah Indonesia (PMI) dan anggota DKC dan DKR Pramuka Kwarcab Pringsewu.


Menurut Ketua ORARI Lokal Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB), ORARI Goes To Campus merupakan kegiatan untuk lebih mendekatkan ORARI di kalangan mahasiswa,  sekaligus mengenalkan kegiatan-kegiatan yang dilakukan organisasi tersebut, seperti teknik komunikasi radio, elektronik, hingga kegiatan kepramukaan yang juga ada di ORARI, seperti JOTA & JOTI (Jamboree On The Air & Jamboree On The Internet)  yang rutin digelar ORARI setiap tahunnya bekerjasama dengan Pramuka.


Dikatakan, JOTA & JOTI merupakan salah satu agenda kepramukaan yang menarik sekaligus mendidik dan mempereratkan silaturahmi diantara sesama anggota Pramuka. "Melalui kegiatan ini, kita diajak untuk lebih mengenal anggota Pramuka dari berbagai penjuru nusantara dan bahkan mancanegara, dengan berkomunikasi dan bertukar pikiran serta wawasan seputar kegiatan Pramuka", kata Dr.Fauzi, yang juga selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka sekaligus Ketua PMI Kabupaten Pringsewu.


Lebih lanjut disampaikan Dr.Fauzi, yang juga Rektor IBN ini didampingi Ketua STIT Pringsewu Dwi Rohmadi Mustofa, M.Pd. dan sejumlah pengurus ORARI Lokal Pringsewu selaku narasumber, bahwasanya melalui kegiatan JOTA & JOTI tersebut dapat menumbuhkan sekaligus mengembangkan budaya berkomunikasi melalui radio amatir dan internet bagi anggota Pramuka, menambah wawasan dan pengetahuan tentang manfaat dan pengoperasian perangkat radio amatir dan internet, serta menjalin rasa kekeluargaan juga menambah sahabat melalui pertemuan di udara melalui perangkat radio amatir maupun internet.


Mas Fauzi juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pihak sehingga kegiatan ORARI Goes To Campus ini dapat terlaksana dengan baik, diantaranya jajaran STIT, IBN, ORARI, PMI dan Kwarcab Pringsewu. (Anton/ Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • ORARI Lokal Pringsewu Gelar ORARI Goes To Campus

Trending Now