SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

Pasibinwanmil Korem 083/Baladhika Melakukan Pembinaan Mitra Karib di Kodim 0823 Situbondo

Heru Hartanto
Selasa, 22 November 2022 | 17:39 WIB Last Updated 2022-11-22T10:39:36Z

Pembinaan Mitra Karib Kodim 0823 Situbondo (Heru/JBN Indonesia)
SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak mendampingi Pasibinwanmil Korem 083/Baladhika Jaya Mayor Kav Suprapto melakukan pembinaan Jaring Mitra Karib Triwulan IV Tahun 2022. Pembinaan Mitra Karib di ikuti dari masing-masing koramil jajaran Kodim 0823 Situbondo, berlangsung di aula Makodim, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Triwulan IV Tahun 2022 tersebut, akan mengoptimalkan deteksi dini, cegah dini, temu cepat dan lapor cepat bagi Aparat Komando Wilayah (Apkowil). Sehingga Babinsa yang berada di wilayah teritorial Kodim 0823 Situbondo bisa menjalin kerja sama dengan mitra karib dengan baik yang berada di wilayahnya masing-masing.

“Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Kodim 0823 Triwulan IV Tahun 2022 ini mengambil Tema Mewujudkan Binter TNI AD Yang Adaptif Melalui Kegiatan Pembinaan Jaring Mitra Karib Di Wilayah Guna Mengoptimalkan Deteksi Dini, Cegah Dini, Temu Cepat Dan Lapir Cepat Bagi Apkowil,” jelas Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak.

Dilain pihak, Pasiwanwil Korem 083/Baladhika Jaya Mayor Kav Suprapto menyampaikan bahwa, kegiatan ini diselengarakan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dalam pembinaan, terhadap mitra karib yang sudah dibentuk. Sehingga akan lebih berdaya guna dan lebih terarah.

Mempercepat deteksi dini, cegah dini dengan sistem temu cepat dan lapor cepat dalam setiap kejadian, serta perkembangan situasi diwilayah binaan, maka akan tercipta keprofesionalan anggota dalam menjalankan tugas-tugasnya,” terang Pasiwanwil Korem 083/Baladhika Jaya Mayor Kav Suprapto

Babinsa, sambung Pasiwanwil Korem 083/Baladhika Jaya Mayor Kav Suprapto, sebagai aparat kewilayahan yang sangat dekat dengan masyarakat harus memiliki mitra karib sebagai pemberi informasi. “Dengan mitra karib, maka akan bisa memperlancar kegiatan deteksi dini, cegah dini dan lapor cepat yang akan mendukung tugas pokok TNI,” tutur Mayor Kav Suprapto. (Heru/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pasibinwanmil Korem 083/Baladhika Melakukan Pembinaan Mitra Karib di Kodim 0823 Situbondo

Trending Now