Asah Katrampilan Menembak, Kodim 0823 Situbondo Gelar Latbakjatri

Heru Hartanto
Senin, 13 Maret 2023 | 17:04 WIB Last Updated 2023-03-13T10:04:41Z

 

Suasana latihan menembak anggota Kodim 0823 Situbondo (Heru/JBN Indonesia)

JBN Indonesia, Situbondo Jawa Timur, Anggota Kodim 0823/Situbondo mengikuti Latihan menembak Senjata ringan (Latbakjatri) Triwulan I Tahun 2023. Latihan yang berlangsung di Lapangan tembak Eks Asrama 514 Kotakan, Kabupaten Situbondo ini di buka oleh Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S. Ag, Senin (13/3/2023).

 

Keterangan yang disamapaikan Kepala Staf Kodim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S. Ag mengatakan bahwa, latihan menembak senjata ringan ini merupakan kegiatan rutin pada setiap triwulan. Latbakjatri merupakan salah satu program Kodim 0823 Situbondo dalam rangka menjaga serta meningkatkan kemampuan individu tiap-tiap Prajurit,” ujarnya.

 

Walaupun kegiatan ini rutin dilaksanakan, sambung Kasdim 0823 Situbondo, harus memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan pada saat latihan. “Saya berharap pelaksanaan latihan menembak senjata ringan ini dapat meningkatkan profesionalisme anggota Kodim Situbondo dalam menggunakan senjata,” jelasnya.

 

Sebagai Satuan Komando Kewilayahan, sambung Kasdim 0823 Situbondo, tugas pokok Kodim 0823/Situbondo tidak hanya melaksanakan pembinaan teritorial saja. Akan tetapi juga membantu pemerintah dalam memulihkan perekonomian khususnya di Pemerintah Daerah Kabupaten Situbondo.

 

“Oleh karena itu, latihan menembak dengan senjata ringan ini sangatlah penting dan diharapkan dapat meningkatkan kemampuan prajurit guna mendukung tugas pokoknya di lapangan, pungkas Kasdim 0823 Situbondo. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Asah Katrampilan Menembak, Kodim 0823 Situbondo Gelar Latbakjatri

Trending Now