Komunitas Scuba HQ Kagum dengan Wisata Olele dan Hiu Paus di Bone Bolango

Minggu, 26 Maret 2023 | 12:27 WIB Last Updated 2023-03-26T05:30:38Z
Komunitas Scuba HQ saat berada di Wisata Olele - Bone Bolango (dok:Scuba HQ)



Gorontalo, JBNIndonesia - Pesona wisata taman bawah laut Olele dan Hiu Paus yang berada di Kabupaten Bone Bolango semakin banyak menarik para wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri untuk datang mengunjungi lokasi wisata yang tepatnya berada di Desa Olele (Wisata Taman Bawah Laut) dan Botubarani (Hiu Paus) Kecamatan Kabila Bone itu.


Baru-baru ini, sebanyak enam belas orang pemuda yang tergabung di salah satu komunitas diving yang bernama Scuba HQ yang berpusat di Jakarta mengunjungi Wisata Taman Bawah Laut Olele dan Hiu Paus tersebut.


Jefri yang merupakan salah seorang instruktur diving di Scuba HQ mengungkapkan kekagumannya pada Wisata Hiu Paus saat bersama rekan-rekannya mengunjungi wisata tersebut pada 22 hingga 23 Maret 2023.

Salah seorang diver Scuba HQ sedang menyelam bersama Hiu Paus di Bone Bolango (foto:tangkapan layar video Scuba HQ)


"Wisata Hiunya sangat bagus, akses bagus dekat dengan pantai. Kami bertemu dengan 3 ekor Hiu Paus berukuran 3 hingga 7 meter,"ungkap Jefri kepada JBNIndonesia melalui pesan Whatsapp, Minggu (26/3/2023).


Bahkan kata Jefri, mereka juga memuji kebersihan laut yang ada di lokasi wisata Hiu Paus. Meski demikian, Jefri menilai bahwa dukungan dari Pemerintah untuk lebih mengembangkan potensi yang ada di lokasi wisata Hiu Paus akan lebih meningkatkan minat wisatawan datang ke lokasi Wisata Hiu Paus tersebut.


"Sampah dalam laut tergolong sedikit. Hanya butuh support dari pemerintah untuk mengembangkan hiu paus sampai menarik banyak turis dan diver,"tuturnya.


Selain menyatakan kekaguman atas keindahan Wisata Hiu Paus, para diver ini juga mengungkapkan kekaguman mereka atas keindahan terumbu karang yang ada di Wisata Taman Bawah Laut Olele khususnya terumbu karang Salvador Dali yang hanya dapat ditemukan di Gorontalo.


"Selain ke hiu paus kami juga pergi ke Olele untuk melihat terumbu karang Salvador Dali yang hanya dapat ditemukan di Gorontalo,"kata Jefri.

Salah seorang diver Scuba HQ sedang menyelam dan berfoto di dekat terumbu karang Salvador Dali di Taman Laut Olele (foto: dok.Scuba HQ)


Untuk diketahui Scuba HQ merupakan komunitas diving berlokasi di Jakarta yang  fokusnya menyediakan kursus untuk scuba diving dan juga menyediakan trip scuba diving ke berbagai destinasi di Indonesia.


Komunitas ini sudah berdiri sejak tahun 2013 dan mempunyai 4 instructur scuba diving. Untuk mengetahui lebih banyak tentang Scuba HQ bisa dilihat di Instagram @scuba_hq. (Noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Komunitas Scuba HQ Kagum dengan Wisata Olele dan Hiu Paus di Bone Bolango

Trending Now