Ana Supriyana Abdul Hamid, Selebgram yang Berjuang Jadi Senator

Senin, 15 Mei 2023 | 11:54 WIB Last Updated 2023-05-15T06:20:31Z

 

Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo, Ana Supriyana Abdul Hamid (foto:dok pribadi)

GORONTALO, JBNIndonesia - Ana Supriyana Abdul Hamid atau yang lebih akrab disapa Ana merupakan selebgram Gorontalo yang berprofesi sebagai notaris yang sangat dikenal dikalangan anak muda (millenial dan Gen Z).


Anak dari pasangan Sujarno Abdul Hamid dan Herlina Katili yang lahir di Gorontalo pada 15 Januari 1989 ini, juga merupakan pemilik dari lembaga pendidikan MY LIBERTY yang kini hadir di seluruh Kabupaten/Kota di Provinsi Gorontalo.


Pemilik akun centang biru instagram @notarich_ana ini sering membantu UMKM-UMKM dalam mempromosikan produk mereka secara gratis.


Dengan jumlah followers 52,5 ribu, Ana sering diundang sebagai pembicara publik, endorser hingga menjadi Brand Ambassador di beberapa perusahaan lokal (Gorontalo) dan bahkan nasional. Tak jarang konten-konten yang sering dibuatnya ditonton oleh jutaan orang.


Ana Supriyana Abdul Hamid didampingi suaminya saat mendaftar di KPU Provinsi Gorontalo 


Maka tak heran, hanya dalam kurun waktu 3 hari, melalui media sosialnya, Ana mampu mengumpulkan dukungan minimal KTP sebagai syarat pencalonan sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo pada Pileg tahun 2024.


Meski merupakan pendatang baru di dunia politik, Ana tak bisa dipandang remeh. Alumni Fakultas Hukum Universitas Hasanuddin ini merupakan Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo yang paling populer di dunia maya, tempat dimana kaum millenial dan Gen Z sering berinteraksi.


Ana Supriyana Abdul Hamid saat menggelar konferensi pers di KPU Provinsi Gorontalo 


Merujuk data KPU RI, yang menyatakan pemilih terbanyak di tahun 2024 dengan persentase 58% adalah anak muda, maka tak berlebihan jika relawan #bersamaANA optimis mampu mengantarkan jagoan mereka menduduki kursi senator di gedung DPD RI.


Untuk mewujudkan harapan dan optimisme  para pendukungnya tersebut, Magister Kenotariatan UNHAS ini telah resmi mendaftar sebagai Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo di KPU Provinsi Gorontalo pada Jum'at (5/5/2023).


Apakah Ana dan relawan #bersamaANA akan mampu mewujudkan harapan dan optimisme mereka atau justru malah menjadi orang yang harus mengakui kekalahan dalam Pileg DPD RI 2024 sebagai realitas politik yang harus diterima dengan jiwa besar?. Wallahua'lam.  (Noka/JBN)
   

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ana Supriyana Abdul Hamid, Selebgram yang Berjuang Jadi Senator

Trending Now