LPPL Radio Pringsewu FM Ikuti Rakornas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia

Rabu, 03 Mei 2023 | 17:17 WIB Last Updated 2023-05-03T10:17:53Z
LPPL Radio Pringsewu FM Ikuti Rakornas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia. (Ist).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Pringsewu FM 107.2 Mhz Kabupaten Pringsewu, Lampung menghadiri dan mengikuti Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Asosiasi Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio TV Indonesia, sekaligus LPPL Award 2023 di Hotel Grand Inna Samudera Beach, Cikakak, Pelabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, 2-4 Mei 2023.


Rakornas dan LPPL Award 2023 yang mengusung tema 'Eksistensi Dan Strategi LPPL Bertahan Di Era Digital' ini dibuka oleh Bupati Sukabumi Marwan Hamami yang diwakili Kadis Kominfo Eka Nandang Nugraha, dihadiri Ketua Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia Drs.Helen Marawise, M.Si., Staf Khusus Menteri Komunikasi dan Informatika RI Rosarita Niken Widiastuti yang hadir secara virtual,  beserta jajaran LPPL Radio dan Televisi se-Indonesia.


Bupati Sukabumi Marwan Hamami dalam sambutan tertulis yang disampaikan Kadis Kominfo Kabupaten Sukabumi Eka Nandang Nugraha mengatakan teknologi radio terus mengalami perkembangan sejak penemuan radio itu sendiri. "Saat ini siaran radio bisa dinikmati bukan hanya melalui pesawat radio konvensional saja, tetapi juga bisa dinikmati secara digital melalui ponsel," katanya.


Hadirnya internet menurutnya memang menjadi tantangan tersendiri bagi dunia radio dan televisi, akan tetapi perkembangan teknologi digital ini tentunya perlu disikapi secara bijak.


Sementara itu, Direktur Utama LPPL Radio Pringsewu FM Yuni Efrizal, S.IP. didampingi Dirtek Regi Yonata dan Pemberitaan Isnanto Hapsara, S.Kom. mengatakan pada Rakornas dan LPPL Award 2023 yang berlangsung 3 hari ini, pihaknya mengikuti sejumlah kegiatan, diantaranya Rakornas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia, Malam Penganugerahan LPPL, Visit LPPL Radio Citra Lestari (RCL) Kabupaten Sukabumi sebagai tuan rumah penyelenggara Rakornas, juga City Tour. 


Ia berharap dengan mengikuti Rakornas Asosiasi LPPL Radio Televisi Indonesia akan membawa dampak positif bagi perkembangan dan kemajuan LPPL secara umum dan khususnya LPPL Radio Pringsewu FM kedepan, terutama di era digital saat ini. (*/ Rawi).

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LPPL Radio Pringsewu FM Ikuti Rakornas Asosiasi LPPL Radio TV Indonesia

Trending Now