Dana Desa 2023 Pekon Siliwangi Bangun Drainase 401 Meter

Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:49 WIB Last Updated 2023-08-23T13:49:59Z

Pembangunan drainase di Pekon Siliwangi. (Ist).

PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Pemerintahan Pekon Siliwangi, kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu terus melakukan peningkatan dari segala bidang, termasuk masalah infrastruktur Pekon.

Melalui Anggaran Dana Desa (ADD) tahun 2023 tahap ke 1, pihak pemerintah tersebut membangun saluran drainase di Dusun 2, RT 3 dan 4, tipe 55 sepanjang 401meter.

Kepala Pekon Siliwangi Maryono, S.E menuturkan, pembangunan drainase tersebut merupakan usulan dari masyarakat saat musyawarah ditingkat dusun.

Mengingat, segala kegiatan yang ada di pekon Siliwangi tidak terlepas dari dukungan masyarakat yang menginginkan Pekon yang maju, dan kesejahteraan taraf hidup warga semakin meningkat.

“Semua kegiatan ini bisa berjalan bukan karena saya sendiri, tapi ada campur tangan masyarakat dan tim pengelola kegiatan dilapangan. Harapanya, pembangunan ini bisa berfungsi dengan baik untuk kepentingan bersama,” ujar Maryono, Rabu (23/8/23).

Lanjutnya, pembangunan Pekon bukanlah hak individu ataupun jajaran pemerintahan Pekon, melainkan hak bersama dari rakyat untuk rakyat.

" Sebab, pengunaan ADD harus sesuai prosedur juklak dan juknisnya. Terlebih, saya sebagai seorang kepala Pekon harus melayani masyarakat sebaik mungkin. Maka dengan ADD ini kita akan prioritaskan untuk kepentingan masyarakat, agar mereka bisa merasakan hasil dari pembangunan itu sendiri, "tandasnya.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dana Desa 2023 Pekon Siliwangi Bangun Drainase 401 Meter

Trending Now