Sifat Orang Yang lahir Selasa Kliwon, Baca Selengkapnya

Bernaspro
Senin, 20 November 2023 | 18:17 WIB Last Updated 2023-11-20T11:17:48Z

Ilustrasi Gambar Arti Weton 

JBNINDONESIA.COM JATIM-Hari ini ternyata hari Selasa Kliwon. Seperti halnya hari lain, Selasa Kliwon juga memiliki keistimewaan.


Hanya saja keistimewaan Selasa Kliwon berbeda dengan hari lain. Karena masing-masing hari memiliki keismewaan yang berbeda-beda.


Dan keistimewaan hari itu, oleh sebagian masyarakat, khususnya jawa digunakan sebagai pedoman untuk mengetahui karakter, sifat, watak dan karier, peruntungan, maupun jodoh seseorang. Oleh karena itu, yang kita bahas kali ini adalah hari ini, yakni Selasa Kliwon.


Menurut Primbon Jawa, orang yang lahir pada weton Selasa Kliwon memiliki neptu 11 dengan sifat Lakune Setan. Sering kali plin-plan dan sulit mengambil keputusan.

Meski demikian, mereka juga memiliki beberapa watak dan karakter terpuji.


Dalam primbon Jawa, weton Selasa Kliwon juga disebut sebagai Selasa Kliwon Anggoro Kasih. Orang-orang Selasa Kliwon memiliki watak layaknya Aras tuding.


Karakter dan peruntungannya khas, sehingga kerap mendapatkan keberuntungan dalam berbagai hal.


Pribadi Selasa Kliwon terkenal ramah. Pandai mengungkapkan kata-kata yang tepat dalam berbagai situasi. Tak heran jika banyak orang yang mudah menyukainya.

Di sisi lain, Selasa Kliwon juga terkenal berpendirian keras, walaupun kesan pertamanya mungkin tidak menunjukkan demikian.


Selasa Kliwon juga, dapat bersikap sangat kritis terhadap orang lain pada saat-saat tertentu.


Pemilik weton Selasa Kliwon menjadi orang yang cerdas dan memiliki wawasan yang luas, yang muncul dari pancasuda sumur sinamba yang dimilikinya.


Namun, Selasa Kliwon juga memiliki beberapa sifat negatif seperti pemarah, pencemburu, tidak sabaran, ceroboh, dan juga tidak bisa membalas budi.


Sifat lainnya dari orang yang lahir pada Selasa Kliwon adalah susah dinasihati, susah diperintah, dan keras hati. Jika sudah memiliki pendirian maka susah sekali untuk diubah, serta mudah mutung atau ngambek.


Berdasarkan sifat yang dimilikinya, pekerjaan yang cocok untuk weton Selasa Kliwon adalah pekerjaan berdagang.Kemampuan bicaranya yang bagus membuat mereka mudah mendapatkan pembeli.


Weton Selasa Kliwon, memiliki banyak hari baik, sehingga sebenarnya cocok jika berwirausaha dalam berbagai bidang.


Neptu Selasa Kliwon yang berjumlah 11 bisa dibilang sedang-sedang saja.

Namun, bila neptu weton ayah maupun kakaknya lebih kecil, maka Selasa Kliwon bisa membawa keberkahan bagi keluarga.


Sebaliknya, bila neptu weton ayah atau kakaknya lebih besar, maka ekonomi keluarganya akan kian sulit setelah kelahiran Selasa Kliwon.


Jumlah neptu kurang dari 11 termasuk pada weton Selasa Wage, Selasa Legi, Senin Wage, Senin Legi, Minggu Wage, Selasa Pon, Minggu Legi, atau Jumat Wage.


Untuk urusan jodoh, yang cocok untuk weton Selasa Kliwon orang yang memiliki neptu berjumlah 8, 13 dan 18. Neptu tersebut dimiliki oleh mereka dengan weton: Selasa Legi, Senin Wage, Senin Pahing, Minggu Kliwon, Jumat Pon, Kamis Legi, Sabtu Wage, Sabtu Pahing.


Weton-weton itu, memiliki karakter yang cocok dan saling melengkapi.

Mereka bisa mengerti dan memahami satu sama lain.


Bila bertengkar, bisa menyelesaikan dengan baik tak heran jika rumah tangganya akan sangat rukun dan adem ayem. Selain itu, rezekinya, juga akan mengalir seperti air bila sudah menikah.


Pasangan ini bisa menjalani kehidupan rumah tangga yang harmonis.


***

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sifat Orang Yang lahir Selasa Kliwon, Baca Selengkapnya

Trending Now