Peringkat “A” Inkubator Award 2023 Kepada Inbistek Universitas Andalas

Selasa, 12 Desember 2023 | 14:03 WIB Last Updated 2023-12-12T07:03:20Z

 Perwakilan jajaran Inbistek Unand saat menerima penghargaan Akreditasi (foto:Silmi)

JBNIndonesia - Inkubasi Bisnis dan Teknologi (Inbistek) Universitas Andalas merupakan salah satu pusat dari Science Techno Park (STP) Universitas Andalas yang mendukung pengembangan produk dan/ atau pengembangan bisnis perusahaan pemula agar dapat menjadi perusahaan profitable dengan pengelolaan organisasi dan keuangan yang terstandarisasi, serta menjadi perusahaan yang sustainable sehingga dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat dan lingkungan. 


Inbistek Unand mempertemukan hasil ilmu pengetahuan dan riset perguruan tinggi, dengan kolaborasi stakeholder (perusahaan dan pemerintahan) dan semangat kerja keras pengusaha pemula demi terciptanya perusahaan yang sukses.

                                                             

Berdiri pada tahun 2013 dengan nama Inkubator Bisnis (Inbis Unand). Inbis Unand bergerak dalam pendampingan dan pelatihan usaha kecil menengah yang berada di bawah ruang lingkup Dinas Koperasi dan UKM Sumatera Barat. Pada tahun 2016 Inbis Unand berhasil mendapatkan pendanaan dari skim Perusahaan Pemula Berbasis Teknologi Perguruan Tinggi (PPBT PT) untuk melakukan inkubasi pada 5 tenant.


Setelah itu, Inbis Unand bertransformasi dengan peleburan Inbis Unand dan Pusat Inkubasi dan Inovasi Unand, menjadi Inkubator Bisnis Teknologi (Inbistek) Unand yang menjadi bagian penting dan tidak terpisahkan dari Science Techno Park (STP) Unand dalam menumbuh kembangkan dan meningkatkan daya saing perusahaan pemula. Pada tahun 2023 total tenant Inbistek Unand sudah mencapai kurang lebih 600 tenant termasuk in wall dan outwall tenant binaan.


Pada bulan Desember 2023 untuk pertama kalinya Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM menyelenggarakan kegiatan Inkubator Award 2023 dalam rangka memenuhi Peraturan Pemerintah Nomor 7 Tahun 2021 Pasal 134 ayat 4 kepada Kementerian Koperasi dan UKM untuk menyelenggarakan Pemeringkatan Lembaga Inkubator dan mengumumkan hasil pemeringkatan Lembaga Inkubator kepada masyarakat.


Dalam hasil pemeringkatan Lembaga Inkubator tahun 2023 tersebut Inbistek Unand raih penghargaan sertifikat dengan pemeringkatan “A”. Dimana pada Inkubator Award 2023 terdapat 31 lembaga Inkubator yang masuk nominasi, diantaranya 15 inkubator dengan peringkat A, 13 inkubator dengan peringkat B, 1 inkubator dengan peringkat C dan 1 inkubator tidak berperingkat. Sertifikat penghargaan langsung diserahkan oleh Deputi Kementerian Koperasi, Ibu xxxx.


Semoga dengan peringkat “A” yang diamanahkan oleh Deputi Bidang Kewirausahaan Kementerian Koperasi dan UKM kepada Inbistek Unand dapat menjadi motivasi bagi coach serta seluruh jajaran Inbistek Unand untuk memberikan pelayanan inkubasi yang terbaik dalam membina tenant start up agar naik kelas demi kepentingan perekonomian masyarakat Indonesia. (Rls.Silmi/Ay/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Peringkat “A” Inkubator Award 2023 Kepada Inbistek Universitas Andalas

Trending Now