Pringsewu Menyapa Disambut Antusias Masyarakat Pegunungan Selapan

Jumat, 19 Januari 2024 | 22:32 WIB Last Updated 2024-01-19T15:32:19Z
 Pringsewu Menyapa Disambut Antusias Masyarakat Pegunungan Selapan. (Ist)


PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Acara Pringsewu Menyapa di Lapangan Pekon Selapan, Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Jumat (19/1/2024) disambut antusias warga setempat yang berbondong-bondong memadati lapangan di pekon berhawa dingin khas daerah pegunungan, meskipun di tengah gerimis. 


Pada acara yang diisi dengan pelayanan  kesehatan gratis dan bazar murah bekerjasama dengan HIPMI ini, dilakukan penyematan rompi Smart Village secara simbolis kepada 13 kepala pekon se-Kecamatan Pardasuka oleh Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah dan rompi Kader Pembangunan Manusia (KPM) oleh Ketua TP-PKK Kabupaten  Pringsewu Ny.Nana Adi Erlansyah. 


Pj. Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan Pringsewu Menyapa bertujuan untuk meningkatkan sinergitas antara pemerintah daerah dengan masyarakat. Pj.Bupati menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada seluruh kepala pekon yang telah bersinergi dengan pemerintah daerah untuk menggerakkan masyarakat bersama-sama membangun Kecamatan Pardasuka. 


"Saya berharap sinergitas ini dapat terus ditingkatkan di masa-masa mendatang, sehingga Kecamatan Pardasuka bisa lebih maju lagi sejajar dengan kecamatan-kecamatan lainnya di Kabupaten Pringsewu," harapnya.


Lebih lanjut Pj. Bupati Pringsewu mengungkapkan Pemkab Pringsewu pada 2022 lalu mengusulkan kepada pemerintah pusat yakni pembangunan jalan melalui dana inpres menuju Pekon Selapan, dikarenakan tidak memungkinkan  dibangun menggunakan APBD, mengingat  kerusakannya cukup parah dan panjangnya ruas jalan, sehingga membutuhkan dana yang besar. 


"Alhamdulillah,  pada 2023 lalu jalan tersebut berhasil dibangun dengan panjang sekitar 4,5 km dengan anggaran Rp 28 milyar ," ungkapnya.


Adi Erlansyah berharap jalan tersebut memberikan dampak positif bagi masyarakat terutama dalam memperlancar arus transportasi. Terlebih Pekon Selapan memiliki potensi yang luar biasa, baik pertanian dan perkebunan,  serta potensi pariwisata. 


"Pemandangan alam Pekon Selapan ini sangat indah berada di atas pegunungan. Suasananya mirip seperti di daerah Puncak, dengan view yang sangat indah dan udara yang sejuk," ujarnya. 


Acara ini dihadiri jajaran pemerintah daerah, kecamatan dan uspika beserta para kapekon dan tokoh masyarakat Kecamatan Pardasuka. 


Pada kesempatan tersebut,  Pj. Bupati Pringsewu berkesempatan berdialog dengan tokoh masyarakat serta meninjau sekaligus memberikan bantuan kepada Kelompok Wanita Tani (KWT) dan UMKM di kecamatan setempat. (*/ Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pringsewu Menyapa Disambut Antusias Masyarakat Pegunungan Selapan

Trending Now