Petugas Lapas Probolinggo Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Roti

Bernaspro
Kamis, 18 April 2024 | 12:46 WIB Last Updated 2024-04-18T05:46:12Z

Anggota Polres Probolinggo Kota Bersama Petugas Lapas Probolinggo Mengamankan Tersangka Penyelundupan Sabu ke Dalam Lapas (Yuliono/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim - Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim berhasil menggagalkan penyeludupan paket narkoba berupa sabu ke dalam Lapas pada saat layanan kunjungan Warga Binaan Lapas Probolinggo.


Modus penyeludupan barang terlarang tersebut dilakukan dengan cara dimasukkan kedalam roti dan diselundupkan melalui layanan penitipan barang. Saat itu, Rijal, salah satu staff KPLP, menemukan sesuatu yang ganjal saat memeriksa roti yang dititipkan oleh salah satu pengunjung.


 Alhasil, ketika dibelah, ditemukan sabu dalam roti. Usai ditemukan sabu dalam roti, Rijal langsung melapor kepada bagian Kamtib dan KPLP.


Kepala Lapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, melalui Ka. KPLP Lapas Probolinggo, Ahmad Ali, mengatakan usai upaya penggagalan penyeludupan itu, pihaknya segera meningkatkan pengamanan serta melakukan koordinasi bersama pihak Kepolisian Resor Probolinggo Kota untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.


Dia mengatakan pihaknya terus berkomitmen dalam melaksanakan 3+1 kunci Pemasyarakatan Maju, yaitu deteksi dini, sinergi dengan aparat penegak hukum dan berantas narkoba serta go to basic.


(Yuliono/JBNIndonesia)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Petugas Lapas Probolinggo Gagalkan Penyelundupan Sabu dalam Roti

Trending Now