Demi Kota Probolinggo Lebih Baik, Pengusaha Muda Rapatkan Dukungan

Bernaspro
Kamis, 30 Mei 2024 | 11:12 WIB Last Updated 2024-05-30T04:12:13Z

Bangkit Bersama, Pengusaha Muda Kota Probolinggo Samakan Visi Misi (Yuliono/JBNIndonesia.com)


JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Kota Probolinggo, Jawa Timur, memiliki segudang potensi yang bisa dikembangkan. Hingga saat ini, potensi tersebut masih menunggu untuk digarap secara serius.


Untuk itulah, puluhan pengusaha muda Kota Probolinggo, bersatu padu. Merumuskan visi misi yang sama. Yakni membawa perubahan dan pembangunan kota. Agar lebih baik dan tidak kalah saing dengan kota lain.


Potensi di kota ini pun cukup banyak. Mulai dari letak yang strategis di persimpangan jalur utara ke arah selatan Lumajang dan Jember. Serta ke Timur, arah Banyuwangi dan Bali. Hal itu didukung dengan keberadaan tiga jenis pelabuhan.


Pelabuhan ini, menjadi pintu gerbang untuk membawa Kota Probolinggo lebih baik. Maka sangat disayangkan, jika hanya dibiarkan tanpa membawa dampak pada warga kota. Selama ini, warga kota seolah hanya menjadi penonton saja. Tidak terlibat atau merasakan manfaat dari pelabuhan itu.


“Karena itu, dengan potensi lain yang ada di kota ini, bisa dikolaborasikan. Antara keberadaan potensi pelabuhan dan potensi lain di kota ini. Untuk membawa kemakmuran pada warga kota,” jelas Siegit Adi Permana, Ketua Komunitas Pengusaha Muda Kota Probolinggo, Kamis 30 Mei 2024.


Sedikitnya 44 pengusaha muda, sudah duduk bersama untuk membahas arah pembangunan ke depannya. Kontestasi Pilkada 2024 di akhir tahun ini, menjadi salah satu kesempatan. Untuk membawa perubahan dan menunjukkan peran Generasi milenial.


Turut serta berpartisipasi, mewujudkan pembangunan tersebut. Pembangunan yang dimaksud, tidak hanya soal infrastruktur atau pembangunan fisik saja. Melainkan sepaket dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).


Semua itu, bisa dicapai ketika ada langkah yang seirama dan satu tujuan. Antara pemimpin dan warga kota. Tanpa kebersamaan dan visi misi yang sama itu, mustahil bisa terwujud.


Keseriusan membangun Kota Probolinggo itu pun, mulai ditunjukkan pada masyarakat. Di antaranya dengan memasang baliho di beberapa lokasi strategis.


Tujuannya, tak lain untuk mengajak serta masyarakat agar bijak dalam menentukan pilihan dalam Pilkada 2024 yang dijadwalkan pada November mendatang. “Semoga pilkada ini benar-benar melahirkan sosok yang peduli dan memikirkan pembangunan Kota Probolinggo,” harap Siegit.


Kemajuan teknologi dan kecepatan informasi saat ini, tentu masyarakat bisa mendapatkan referensi dari para kandidat. Termasuk sepak terjangnya dalam urusan pembangunan dan birokrasi.


Dengan semangat dan kepedulian yang tinggi. Puluhan pengusaha muda ini sepakat dan serius untuk memakmurkan masyarakat Kota Probolinggo setempat.


“Semoga dalam bursa Pilkada 2024 ini, akan melahirkan pemimpin yang amanah. Utamanya membangun Kota Probolinggo untuk kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat,” tandasnya. 


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Demi Kota Probolinggo Lebih Baik, Pengusaha Muda Rapatkan Dukungan

Trending Now