Dandim Probolinggo Melepas pelaksanaan Kerapan Sapi Brujul Dandim 0820 Cup Tahun 2024

Bernaspro
Senin, 03 Juni 2024 | 06:30 WIB Last Updated 2024-06-02T23:30:49Z

Kerapan sapi brujul Dandim 0820 Cup Kota Probolinggo tahun 2024 (Yuliono/JBN)



JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Komandan Kodim (Dandim) 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama Pj Wali Kota Nurkholis membuka secara langsung pelaksanaan kerapan sapi brujul Dandim 0820 Cup Kota Probolinggo tahun 2024, Senin (3/6).


Bertempat lapangan kerapan sapi brujul di jalan Kyai Safii Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo kegiatan tersebut digelar dalam rangka menjelang masa tanam padi oleh para petani di wilayah setempat.


Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto mengatakan dalam kerapan sapi brujul Dandim 0820 Cup diikuti oleh 16 pasang sapi yang terbagi dalam sejumlah kategori.


Kerapan sapi brujul ini merupakan agenda tahunan dan ini merupakan satunya-satu event yang tidak ada di wilayah lainnya jadi hanya ada di Kota Probolinggo. 


"Kedepan kami akan terus untuk mengenalkan dan mempromosikan keberadaan kerapan sapi brujul inl agar bisa menaikan nama Kota Probolinggo semakin maju, baik dalam maupun luar negeri," kata Letkol Arm Heri Budiasto.


Ia menambahkan bahwa pihaknya merasa bangga karena jumlah penonton dalam lomba kerapan sapi brujul ini sangat luar biasa dan antusias. Saya berharap tahun depan gelaran ini tetap berjalan dan berkesinambungan dan semoga pasca even kerapan sapi brujul ini hasil pertanian yang dihasilkan oleh masyakarat lebih bagus dan lebih produktif.


"Atas nama pribadi dan institusi saya sebagai Dandim 0820 Probolinggo memberikan dukungan kepada pelaku dan para penggemar kerapan sapi brujul untuk terus semangat tentunya dalam rangka membangkitkan ikon budaya yang menjadi tradisi di Kota Probolinggo,"ujarnya.


Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, kerapan sapi brujul ini sudah mendapatkan penghargaan dari kementrian budaya pada tahun 2013. "Harapan kami kepada pelaku dan penggemar kerapan sapi brujul untuk bisa mendukung, mensupport serta mempertahankan kerapan sapi yang telah menjadi ikon budaya di Kota Probolinggo,"ungkapnya.


Untuk diketahui pemenang lomba kerapan sapi brujul Dandim 0820 Cup tahun 2024 untuk kategori juara 1 A besar yakni sapi milik Sat warga Kelurahan Sumberwetan Kota Probolinggo dan untuk kategori juara 1 B Kecil sapi milik Fendil warga Kelurahan Kademangan Kota Probolinggo.


(Yuli/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Probolinggo Melepas pelaksanaan Kerapan Sapi Brujul Dandim 0820 Cup Tahun 2024

Trending Now