Jadi Acuan untuk Pilkada, Golkar Fokus Menangkan Pileg 2024

Minggu, 27 Agustus 2023 | 06:26 WIB Last Updated 2023-08-26T23:26:13Z

 

Rusli Habibie, Roem Kono dan Idah Syahidah (foto:istimewa)


GORONTALO, JBNIndonesia - Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie memastikan partainya akan menjadikan hasil pemilihan legislatif (pileg) sebagai acuan untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) pada tahun 2024 mendatang.


Hal ini ditegaskan Rusli Habibie disela-sela pelaksanaan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) dan pembekalan Calon Legislatif (Caleg) Partai Golkar untuk DPRD Provinsi serta Kabupaten/Kota se Provinsi Gorontalo, Sabtu (26/08/2023).


"Untuk itu kami (Golkar, red) fokus dulu di pileg, itu menjadi ukuran, bila kita menangkan pileg di semua daerah itu artinya kita sudah siap untuk pilkada," tegasnya.


Rakerda dan Pembekalan Caleg Partai Golkar (foto:istimewa)


Untuk meraih kemenangan pada pemilu mendatang, sebagai ketua partai dirinya mengaku akan membantu dan mendukung seluruh caleg baik DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota.


"Kita support mereka dengan berbagai atribut, seperti baliho, stiker, bendera dan segala macam karena Saya bertanggung jawab terhadap pemenangan pileg," ujarnya.


Bahkan untuk DPR RI sendiri, mantan Gubernur Gorontalo dua periode ini mengatakan bahwa berdasarkan hasil suvey dirinya sangat optimis jika partainya akan meraih dua kursi. 


"Kami berpotensi raih dua kursi dari tiga kursi DPR RI, ini berdasarkan hasil dari lembaga survey yang telah dilakukan tiga kali, jadi bukan kata Saya," pungkasnya. (Noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Acuan untuk Pilkada, Golkar Fokus Menangkan Pileg 2024

Trending Now