Satgas Covid-19 Pelabuhan Jangkar Situbondo Terus Lakukan Pemeriksaan Sertivikat Vaksin

Heru Hartanto
Minggu, 28 Agustus 2022 | 17:18 WIB Last Updated 2022-08-28T10:18:38Z

 

Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar, Situbondo ketika melakukan pemeriksaan sertivikat vaksin (Heru Hartanto/jbnindonesia.com)

JBNIndonesia.com - SITUBONDO JAWA TIMUR – Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar, Kabupaten Situbondo terus melakukan Pemeriksaan Surat Vaksin dosis 1,2,3 dan surat Swab Antigen kepada setiap penumpang kapal yang bersandar di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo, Minggu (28/8/2022).

 

Seperti halnya kedatangan penumpang KMP. Satya Kencana dari Pulau Sepudi Madura, di Pelabuhan Jangkar, Kabupaten Situbondo langsung dilakukan pemeriksaan sertivikat vaksin oleh Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar.

 

Adapun petugas yang terlibat dalam pemeriksaan sertivikat vaksin Covid-19 di pintu keluar masuk penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar antara lain, anggota Koramil 0823/09 Jangkar, Sertu Suparman, anggota Polsek Aiptu Kustono, anggota Kamla Jangkar Kopka Yulianto, Polairud Polres Situbondo Bripka Abdul Rofiq, Syahbandar Jangkar Ahmad Fauzan, personil Dishub Afandi, personil UPT PPR Banyuwangi Tri Wahyono, personil, BPTD XI Jatim dan KKP Situbondo Syarif.

 

Anggota Koramil 0823/09 Jangkar, Sertu Suparman menjelaskan, dari pemeriksaan 120 penumpang kapal KMP Satya Kencana, mereka sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1,2 dan 3. “Sedangkan 10 anak di bawah umur tidak di vaksin dan penumpang dewasa lainnya menunjukan sertivikat vaksin,” ujarnya.

 

Walaupun angka penyebaran Covid-19 sudah menurun, sambung Sertu Suparman, namun Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar yang bertugas di Pelabuhan Jangkar, setiap hari melakukan pemeriksaan sertivikat vaksin kepada para penumpang kapal. “Hal ini dilakukan sebagai salah satu upaya pencegahan penularan Covid-19,” pungkas Sertu Suparman.  

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Satgas Covid-19 Pelabuhan Jangkar Situbondo Terus Lakukan Pemeriksaan Sertivikat Vaksin

Trending Now