Dandim Situbondo Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru

Heru Hartanto
Selasa, 06 September 2022 | 12:20 WIB Last Updated 2022-09-06T14:23:08Z

 

Dandim Situbondo ketika menyampaikan materi wawasan kebangsaan dihadapan mahasiswa baru (Heru Hartanto/JBNIndonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia – Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E, menjadi narasumber program pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Abdurachman Saleh (UNARS) Situbondo tahun akademik 2022-2023, Selasa (6/9/2022).

 

Kegiatan pengenalan kehidupan kampus bagi mahasiswa baru Universitas Abdurachman Saleh Situbondo yang bertempat di Gedung Serba Guna Baluran Jl.PB Sudirman No 12 Situbondo ini yang mengambil tema “Mewujudkan Hahasiswa Berkarakter Unggul, Inovatif dan Kreatif di era Merdeka Belajar Kampus Merdeka” diikuti sekitar 600 orang mahasiswa dan mahasiswi.

 

Hadir dalam kegiatan ini, antara lain Rektor Unars Situbondo Dr. Drs. Er. Karnadi, M.Si., Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E., Kajari Situbondo, Nauli Rahim Siregar, S.H., M.H., Wakil Rektor 1 Unars Situbondo, Moh.Yusuf Ibrahim, S.H, MH., Wakil Rektor 2 Unars Situbondo, Ika Wahyuni, SE, MM., Kabid Ideologi dan Wawasan Kebangsaan, Adi Pratama, S.Sos., dan Dosen Universitas Abdurachman Saleh.

 

Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro, S.E saat menyampaikan materi wawasan kebangsaan dan pemutaran video di Papua. “Saat ini, Negara kita sudah ada serangan cyber yang menginginkan Indonesia tidak maju dan berkembang sehingga. Untuk menangkal serang cyber, pemerintah Indonesia menyekolahkan putra-putri bangsa ke sekolah cyber,” ujar Dandim Situbondo dihadapan mahasiswa baru Universitas Abdurachman Saleh Situbondo.

 

Lebih lanjut, Dandim Situbondo menerangkan, tantangan negara ini bukan hanya datang dari luar saja, namun di daerah Papua, nyata ada OPM yang berpendidikan rendah, sehingga banyak makan korban jiwa. Karena Papua bukan darurat militer, maka dalam pelaksanaan operasi TNI tidak boleh menggunakan senjata berat maupun pesawat.

 

Selain itu, lanjut Dandim Situbondo, tantangan lain yakni, sekarang masyarakat sudah ketergantungan dengan HP. Untuk itu, manfaatkan HP dengan baik jangan hanya HP digunakan untuk main game saja. Gunakan HP kalian untuk belajar online, sehingga bermanfaat.

 

Tak hanya itu saja yang disampaikan Dandim Situbondo dalam menyampaikan materi wawasan kebangsaan. Namun, Letkol Bayu juga menghimbau kepada mahasiswa dan mahasiswi baru untuk terus meningkatkan ketaqwaan sesuai dengan agama masih-masing. “Ajaran agama jangan sampai sebagai identitas saja, melainkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan beragama,” himbau Dandim Situbondo kepada mahasiswa baru Universitas Abdurachman Saleh Situbondo. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim Situbondo Sampaikan Materi Wawasan Kebangsaan kepada Mahasiswa Baru

Trending Now