Jadi Program Unggulan, HP Bonebol Raih TPID Award 2022

Jumat, 16 September 2022 | 07:03 WIB Last Updated 2022-09-16T00:04:15Z
Program HP Bonebol meraih TPID Award (foto: dok diskominfo)

Bone Bolango, JBN Indonesia – Program Hijaukan Pekarangan Bone Bolango (HP Bonebol) berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik se Sulawesi kategori Kabupaten Berprestasi dalam Rapat Koordinasi Nasional Pengendalian Inflasi 2021, di Hotel Sangrila, Jakarta, Rabu (14/9/2022).


Program Hijaukan Pekarangan merupakan program inovasi pengendalian inflasi di Kabupaten Bone Bolango untuk pemenuhan kebutuhan dasar manusia akan pangan dalam mendukung pencapaian sasaran program ketahanan pangan masyarakat dari segi produksi, produktivitas, dan lahan panen.


Bupati Bone Bolango Hamim Pou berharap, program Hijaukan Pekarangan (HP) ini memiliki dampak yang baik dari segi ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan keterjangkauan harga.


“Semoga program ini akan menghidupkan petani, memajukan UMKM, dan dalam dua bulan kedepan dapat menekan inflasi melalui gerakan penanaman 200 ribu cabe di pekarangan rumah masyarakat,”ujar Hamim.

Bupati Bone Bolango Hamim Pou saat menerima TPID Award (foto:diskominfo)


Bupati 2 periode ini juga mengungkapkan bahwa dalam upaya menekan inflasi, Pemerintah Daerah Kabupaten Bone Bolango rencananya akan menggelar operasi pasar di 4 hingga 8 titik, serta akan ada bantuan petani berupa bibit dan alat pertanian, bantuan UMKM, bantuan untuk nelayan, dan bantuan untuk pengemudi bentor dan ojek.


Hamim Pou yang sudah 12 tahun memimpin Bone Bolango ini juga berpesan kepada seluruh stakeholder untuk serius tangani inflasi sehingga akan mendapatkan dana insentif daerah dari Kementerian Keuangan. (Rls/Noka/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jadi Program Unggulan, HP Bonebol Raih TPID Award 2022

Trending Now