Kapolres Situbondo Imbau Masyarakat Jangan Terhasut Informasi Hoax Jelang Pilkades

Heru Hartanto
Jumat, 16 September 2022 | 08:56 WIB Last Updated 2022-09-16T01:56:50Z

 

Kapolres Situbondo bersalaman dengan salah satu tokoh agama (Heru Hartanto/JBN Indonesia)

Situbondo Jawa Timur, JBN Indonesia - Dalam upaya menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak tahun 2022, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H secara aktif melakukan himbauan dan pendekatan langsung ke masyarakat, Forkopimca, Tokoh Masyarakat maupun Tokoh Agama, Jumat (16/9/2022).

 

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, juga memberikan penghargaan kepada tokoh agama dan tokoh masyarakat yang aktif membantu Kepolisian dan juga menyerahkan tali asih kepada seluruh anggota Polsek yang dikunjunginya.

 

“Kunjungan kerja dan tatap muka di tiap Kecamatan ini sebagai langkah Cooling System sebelum diadakannya Pilkades. Kami berkunjung dan bertatap muka dengan para tokoh di wilayah Polsek Rayon Barat diantaranya Polsek Suboh, Bungatan, Jatibanteng dan Sumermalang,” jelas Kapolres Situbondo.

 

Lebih lanjut, AKBP Dr. Andi Sinjaya mengatakan, keberhasilan dalam menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat terletak pada kebersamaan dan kerjasama para tokoh, Pemerintah dan TNI Polri. “Oleh karenanya Polri tidak bisa sendiri dalam mengemban kamtibmas, namun butuh peran serta seluruh elemen masyarakat,” tuturnya.

 

Memasuki tahapan-tahapan Pilkades, sambung Kapolres Situbondo, pihaknya bersama pejabat utama Polres Situbondo turun langsung ke masyarakat, ke masjid-masjid, tatap muka dengan para calon kades, panitia pemilihan, tokoh agama dan tokoh masyarakat guna memastikan situasi kamtibmas kondusif dan tidak ada kerawanan sekecil apapun dalam pelaksanaan pilkades nanti.

 

“Dalam kegiatan tatap muka dengan Forkopimca, Kades, Bakal Calon Kades dan Panitia Pilkades, saya meminta kepada kandidat pilkades agar menjaga kondusifitas bersama dan mengedepankan tali silahturahmi serta mampu membuat konsep-konsep pembangunan desa, sehingga aura persaingan dapat menjadi hal yang positif demi kemajuan desanya masing-masing,” tutur Kapolres Situbondo.

 

Tak hanya itu yang disampaikan AKBP Dr Andi Sinjaya, namun dia juga semua pihak yang terlibat dalam pilkades agar mau memegang prinsip jujur, adil, langsung, umum, bebas dan bersih dalam pelaksanakan Pilkades. “Kepada Panitia Pilkaders harus tetap menjunjung tinggi netralitas supaya dalam pelaksanaan Pilkades nanti berjalan aman, tertib dan lancar,” pesan AKBP Dr. Andi Sinjaya.

 

Selain itu, AKBP Dr. Andi Sinjaya, juga memberikan tips bagaimana menghindari atau menangkal informasi hoax dengan cara memfilter kebenaran, filter kebaikan dan filter kemanfaatan. “Jangan mudah terhasut dengan informasi yang belum jelas sumbernya, selalu cek ricek suatu informasi. Laporkan apabila mengetahui adanya gangguan kamtibmas ataupun penyakit masyarakat ke Call Center 110 atau hotline Kapolres di nomor 081331998456,”pungkas AKBP Dr. Andi Sinjaya.

 

Sekedar diketahui, dalam kunjungan kerja dan tatap muka tersebut, Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Situbondo Ny. Marcella Andi Sinjaya beserta Pengurus, Wakapolres Kompol Pujiarto, S.H., M.H. dan Pejabat Utama Polres Situbondo. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kapolres Situbondo Imbau Masyarakat Jangan Terhasut Informasi Hoax Jelang Pilkades

Trending Now