Agar Stamina Prima, Anggota Kodim 0823 Situbondo Tes Kesegaran Jasmani

Heru Hartanto
Rabu, 19 Oktober 2022 | 20:27 WIB Last Updated 2022-10-19T13:27:21Z

 

Anggota Kodim 0823 Situbondo saat mengikuti Tes Kesegaran Jasmani (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Dalam rangka meningkatkan kesegaran jasmani dan kemampuan fisik untuk mendukung kelancaran tugas pokok, anggota TNI - AD Kodim 0823/Situbondo melaksanaan kegiatan Tes Kesegaran Jasmani Periodik II tahun 2022 di Stadion Abdurrahman Saleh Jl. Kenanga, Kabupaten Situbondo, Rabu (19/10/2022).

 

Pelaksanaan tes Garjas tersebut melibatkan tim pengawas dari Jasrem 083/Baladhika Jaya yang di pimpin oleh Mayor Caj (K) Lusi Indahyani Pasi Pers Korem 083/Bdj. Dalam pelaksanaan Garjas ini, diawali dengan pengukuran tensi darah oleh tim kesehatan.

 

Dari hasil tensi kesehatan tersebut yang dinyatakan memenuhi syarat, maka dapat mengikuti Garjas dan yang tidak memenuhi syarat atau kesehatannya memburuk, maka tidak boleh mengikuti kegiatan garjas. Selanjutnya seluruh peserta Garjas menerima pengarahan dari Tim Jasrem 083/Bdj.

 

Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S,Ag mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan program kesamaptaan periodik dari komando atas. Yakni dalam rangka mengetahui sejauh mana kesiapan fisik seluruh personel TNI. "Kegiatan Garjas ini dilaksanakan tiap enam bulan sekali dan hari ini termasuk kegiatan tahap Kedua," jelas Mayor Inf Sampak.

 

Lebih lanjut, Mayor Inf Sampak mengatakan, tahapan tes sendiri meliputi kesegaran jasmani. Diantaranya melaksanakan lari dalam waktu 12 menit. Kemudian, tes kesegaran, yaitu melakukan gerakan Pull Up, Push Up, dan Lunghes dengan durasi 1 menit serta Shutle Run dan renang dasar 50 meter.

 

“Kegiatan garjas ini dilakukan karena, ke depan tantangan TNI semakin berat. Tentu hal itu dibutuhkan fisik yang prima dalam pelaksanaan tugas tersebut. Dengan program tes Garjas periodik ini akan sangat bermanfaat bagi seluruh personel Kodim 0823/Situbondo," pungkas Mayor Inf Sampak. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Agar Stamina Prima, Anggota Kodim 0823 Situbondo Tes Kesegaran Jasmani

Trending Now