Ratusan Warga Kampung Sri Way Langsep Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah

Minggu, 30 Oktober 2022 | 12:16 WIB Last Updated 2022-10-30T05:55:17Z

  

Camat Kalirejo saat memberikan sambutan. (Davit/JBN)


LAMTENG, JBN Indonesia -  Ratusan warga kampung Sri Way Langsep, kecamatan Kalirejo Kabupaten Lampung Tengah menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah tahun 2022, Minggu (30/10/22)


Peringatan maulid nabi Muhammad yang diisi dengan serangkaian acara pengajian tersebut, diadakan oleh keluarga Hi Misban, dengan mengundang pencerahan Habib Jidan beserta para tokoh kiyai, digelar bertempat di Dusun V Kampung setempat. Untuk diketahui, Hi Misban merupakan orang tua dari Sulaiman, S.pd,i kepala Kampung Sri Way Langsep.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kampung Sri Way Langsep Sulaiman, S.pd,i menuturkan, adapun peringatan maulid nabi yang digelar dilingkungan keluarganya itu, adalah perayaan yang rutin dilaksanakan di setiap tahun oleh keluarganya.


Selain untuk meningkatkan iman dan taqwa kepada Allah SWT, peringatan maulid tersebut diselenggarakan guna lebih mempererat silaturahmi antara masyarakat khususnya umat Islam di kampung Sri Way Langsep.


Untuk itu dalam kegiatan ini keluarga besar Hj Misban mengharapkan dorongan doa untuk keberkahan dirinya beserta keluarga besar.


Lanjutnya, Maulid Nabi Muhammad SAW adalah menjadi momentum penting dalam sejarah peradaban manusia sepanjang masa.


Banyak pelajaran, khususnya dari sejarah hidup Rasulullah. Kepribadian Rasulullah SAW bukan hanya sebagai sosok tauladan yang menakjubkan, tapi juga menjadi sumber inspirasi sepanjang sejarah peradaban umat manusia sampai akhir zaman kelak.


Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah untuk mengevaluasi sejauh mana uswatun hasanah yang melekat pada diri Rasulullah dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. Selain itu, ketauladanan Rasulullah  yang juga harus ditiru adalah beliau diterima semua golongan dan menjadi tokoh  yang diakui.


Hal inilah yang harus kita tauladani dari seorang rasul, untuk menata kembali kehidupan umat ditengah-tengah munculnya pergeseran  dan menurunnya pemahaman dan pengamalan  nilai-nilai ajaran agama, yang membuat  umat sekarang ini mudah  tergelincir untuk melakukan hal-hal yang sifatnya individualistik, mementingkan diri sendiri dan tidak peduli dengan kondisi.


"Diselenggarakan Maulid Nabi Muhammad Saw di lingkup keluarga kami yaitu yang pertama silaturahim. Dengan pelaksanaan ini kita semua bisa bertemu, kita semua bisa bertatap muka dan juga kita semua bersilaturahim. Mudah-mudahan kita semua mendapatkan amal saleh yaitu ditulis oleh Allah dengan amal silaturahim. Selain dari itu juga acara yang kami selenggarakan di setiap pelaksanaan peringatan ini itu yaitu pembacaan simtudduror yaitu yang akan disampaikan ataupun akan dipimpin oleh para habaib, "tutup Sulaiman.


Turut hadir dalam kesempatan tersebut Camat Kalirejo, Kapolsek Kalirejo yang mewakili, Koramil, Tokoh agama, kaum muslimin dan muslimat di kampung setempat. (Davit)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ratusan Warga Kampung Sri Way Langsep Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1444 Hijriyah

Trending Now