Ciptakan Solusi Untuk Masyarakat, Babinsa Koramil 0806 Panggul Diapresiasi Korem 081 Dhirotsaha Jaya

Rabu, 02 November 2022 | 20:34 WIB Last Updated 2022-11-02T13:34:46Z
Foto: Serda Tarsipan - Red/JBN


TRENGGALEK, JBN Indonesia - Babinsa Koramil 0806 Panggul Trenggalek melakukan budidaya pohon gayam untuk menjaga kelestarian alam dan sumber mata air di Desa binaannya diapresiasi Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya.  


Hal tersebut dilakukan Serda Tarsipan sebagai upaya melestarikan Desa binaannya yang saat ini kesulitan mendapatkan sumber mata air pada musim kemarau. 


" Selama ini masyarakat di Desa Ganyam sangat sulit untuk mendapatkan sumber mata air yang bersih khususnya pada saat musim kemarau" , ungkap Serda Tarsipan ( 02/11/22). 


Serda Tarsipan juga melakukan aksi tersebut sebagai edukasi kepada generasi penerus bangsa agar mencintai kelestarian alam ,sehingga apa yang dilakukannya saat ini bisa bermanfaat dikemudian hari. 


Tak hanya itu, melalui Babinsa Koramil 0809 Panggul menggratiskan bibit pohon gayam untuk masyarakat. 


" untuk Bibit gayam disini semua digratiskan, yang penting ditanam dan dirawat betul-Betul yang tujuannya untuk penanggulangan bencana tanah longsor, Ujarnya. 


Aksi Babinsa 0809 Panggul, Kodim Trenggalek itu, membuat Kepala Desa Gayam Suparli menghaturkan rasa terimakasih karena sudah melakukan Kegiatan yang bermanfaat untuk masyarakat dan lingkungannya. 


" terimakasih kepada bapak TNI koramil panggul, yang telah melaksanakan kegiatan penanaman dan pembibitan  pohon ganyam, yang tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat", ungakapnya. 


Sementara itu, Komandan Korem 081 Dhirotsaha Jaya Kolonel Inf Deni Rejeki memberikan apresiasi kepada Serda Tarsipan yang sudah melakukan aksi kepedulian kepada masyarakat dan lingkungan melalui Kegiatan penanaman dan pembibitan pohon di Desa binaannya. 


" Dengan kinerjanya Serda Tarsipan ini, dan kemauan kerja kerasnya, sehingga berupaya bagaimana mencarikan solusi, hal ini sangat inspiratif bagi desa desa yang memiliki permasalahan yang sama, tentunya dengan menanam pohon gayam, sehingga program dari Bapak Kasad ketahanan air ini, kita bisa mendukungnya dan masyarakat yang memerlukan air bisa menikmati dan hasilnya bisa dinikmati banyak orang  ", katanya. 


Kolonel Inf Deni Rejeki juga memberikan semangat kepada Serda Tarsipan dalam berkerja dan pengabdian kepada masyarakat. 


" untuk Serda Tarsipan tetap semangat terus berkerja, jangan mengenal lelah, pantang menyerah berbakti kepada masyarakat. Utamakan kita harus memberikan solusi ditengah-tengah masyarakat", Pungkasnya. (Red) 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ciptakan Solusi Untuk Masyarakat, Babinsa Koramil 0806 Panggul Diapresiasi Korem 081 Dhirotsaha Jaya

Trending Now