Kunjungi Kodim 1709 Yawa, Danrem 173/PVB Berpesan Jauhi Narkoba dan Judi

Selasa, 01 November 2022 | 20:24 WIB Last Updated 2022-11-01T13:57:25Z

Komandan Korem 173 Praja Vira Braja, Brigjen TNI Sri Widodo berpesan kepada semua prajurit agar mampu menjaga diri dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga maupun satuan. Hal itu disampaikan dalam lakukan kunjungan kerja perdana diwilayah Kodim 1709 Yapen-Waropen, Selasa (1/11/2022). (Dok. Penrem 173/PVB)

SERUI, JBNIndonesia -- Komandan Korem 173 Praja Vira Braja, Brigjen TNI Sri Widodo berpesan kepada semua prajurit agar mampu menjaga diri dari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri dan keluarga maupun satuan.


Hal itu disampaikan dalam lakukan kunjungan kerja perdana diwilayah Kodim 1709 Yapen-Waropen, Selasa (1/11/2022).


“Seperti narkoba dan judi harus dihindari, jangan sampai disentuh, itu akan membahayakan kalian,” tegasnya.


Dalam kunjungannya Jenderal Bintang satu  ini bersama  istri ikut didampingi Kasiintel Kasrem 173 PVB, Kolonel Kav Ali Syahputra Siregar beserta Ibu, Kasiops Kasrem 173/PVB, Kolonel Inf Andi Amin Latama beserta Ibu dan Kasiter Kasrem 173/PVB, Kolonel Inf Usep Setiyawan beserta Ibu.


Setibanya dibandara Stefanus Rumbewas Kamanaf, mantan Paban VII/Latma Sops TNI disambut langsung oleh Dandim 1709 Yawa, Letkol Inf Catur Prasetiyo Nugroho selanjutnya dilakukan penyambutan secara tarian adat dan dilakukan pengalungan bunga serta penyematan mahkota cenderawasih.


Tampak turut menyambut kedatangan Komandan yang membawahi 5 Kodim dan rombongan saat di bandara , Ketua DPRD Yapen, Yohanis G Raubaba, Kapolres AKBP Herzoni Saragih, Kajari Kepulauan Yapen, Henry Marulitua, Ketua Pengadilan Negeri Yapen, Dedi Thusanbandi dan  Ketua Pengadilan Agama Serui Muhammad Yusril Yusuf.


Setelah tiba di Markas komando distrik 1709 Yawa di jalan Maluku Serui, Danrem Brigjen TNI Sri Widodo mendapat hormat Jajar dari para prajurit dan menerima ucapan selamat datang yang dilantunkan lewat lagu dengan nada lantang, sesekali Jendral bintang satu inipun mengajak prajurit berkomunikasi dan mengajukan beberapa pertanyaan seraya berswafoto.


“Kunjungan ini merupakan agenda kerja saya untuk melihat dan mengecek serta bersilaturahmi kepada seluruh prajurit maupun pengurus Persit diwilayah Kodim 1709 Yapen waropen ini,” ucap Danrem Sri Widodo.


Dikatakan selain  Kodim 1709 Yapen Waropen terdapat juga satuan operasional yaitu Kompi D dari Batalyon 753 yang bermarkas di Nabire dan kompi-kompinya tersebar , Untuk wilayah Kabupaten Kepulauan Yapen dan Kabupaten Waropen memiliki 1 kompi.


“Dalam kunjungan ini sekalian mengecek kesiapan prajurit, kesiapan asrama dan yang lainnya sehingga kita bisa berinteraksi dengan prajurit juga Persit,” tandasnya.


Pada kesempatan itu, Danrem memberikan apresiasi kepada jajaran kodim 1709 yang telah melakukan kegiatan positif di bidang olahraga yakni turnamen sepakbola yang diikuti oleh 60 tim, meskipun kegiatan ini serentak dilakukan di seluruh kodim di Indonesia.


“Ini salah satu bentuk kegiatan teritorial kita, mengajak dan mengedukasi masyarakat untuk  hal-hal yang positif,” pungkasnya.


Diketahui kunjungan kerja Danrem 173/PVB yang baru menjabat 2 bulan ini  beserta rombongan akan melaksanakan beberapa kegiatan di Kodim 1709 dan diantaranya melakukan kunjungan ke Kabupaten Waropen guna meninjau pos satgas BKO Apter di Botawa dan  lokasi pembangunan Kodim Waropen.()


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Kunjungi Kodim 1709 Yawa, Danrem 173/PVB Berpesan Jauhi Narkoba dan Judi

Trending Now