Nahkodai DPC HNSI Bone Bolango, Harmain Amili Siap Perjuangan Kepentingan Nelayan

Rabu, 02 November 2022 | 15:15 WIB Last Updated 2022-11-02T08:15:15Z
Harmain Amili (tengah) saat memberikan sambutan sebagai Ketua Terpilih pada Musyawarah Cabang III DPC HNSI Kabupaten Bone Bolango (foto:Noka/JBN Indonesia)

Bone Bolango, JBN Indonesia - Harmain Amili berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan nelayan di Kabupaten Bone Bolango.
Hal ini disampaikan Harmain Amili pada saat memberikan sambutan sebagai Ketua Terpilih Dewan Pengurus Cabang (DPC) Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bone Bolango.
Nelayan asal Kecamatan Bonepantai itu terpilih secara aklamasi sebagai Ketua DPC HNSI Kabupaten Bone Bolango melalui Musyawarah Cabang III DPC HNSI Kabupaten Bone Bolango yang digelar di Kedai Seberang Jawa Kabupaten Bone Bolango, Rabu (2/11/2022).
Dalam musyawarah itu, seluruh peserta yang memiliki hak suara setuju dan sepakat memilih Harmain Amili sebagai Ketua.
"Kami sepakat memilih pak Harmain Amili yang jadi ketua,"ucap seluruh peserta secara bersamaan.
Pernyataan seluruh peserta musyawarah  ini langsung ditanggapi positif oleh Sekretaris DPD HNSI Provinsi Gorontalo, Samsul Bahri.
"Alhamdulillah, jika memang semua sepakat, maka kami juga sangat mendukung (Harmain Amili) untuk jadi Ketua,"ucap Samsul Bahri.
Samsul berharap kepada seluruh pengurus DPC HNSI Kabupaten Bone Bolango dapat bersinergi dalam menjalankan roda organisasi serta bersama-sama dalam memperjuangkan kepentingan nelayan.
“Saya harap semua pengurus bersinergi, jangan ada yang bekerja sendiri-sendiri. Tetapi harus bersama-sama dalam menjalankan roda organisasi dan memperjuangkan kepentingan nelayan,”pintanya.
Sebagai ketua yang terpilih secara aklamasi menahkodai DPC HNSI Kabupaten Bone Bol, Harmain Amili menegaskan komitmennya untuk memperjuangkan kepentingan nelayan.
"Saya berkomitmen akan terus bekerjasama dengan seluruh nelayan untuk membela dan memperjuangkan kepentingan organisasi dan kepentingan nelayan,"tegasnya.
Tak lupa Harmain juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta yang telah memilihnya sebagai ketua.
"Terimakasih atas kepercayaan teman-teman nelayan yang telah memilih saya sebagai ketua,"ucapnya.
Terkait dengan posisi HNSI sebagai sebuah lembaga yang pro nelayan, Harmain menekankan HNSI tetap akan bermitra dengan pemerintah. Namun, menurutnya HNSI tetap harus mengkritisi jika ada kebijakan pemerintah yang tidak pro rakyat.
"HNSI harus bermitra dengan pemerintah sepanjang kebijakannya pro rakyat. Jika tidak, maka kita harus mengkritisi. Kita dobrak,"pungkasnya. (Noka/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Nahkodai DPC HNSI Bone Bolango, Harmain Amili Siap Perjuangan Kepentingan Nelayan

Trending Now