Dinilai Punya Potensi, Rusliyanto Monoarfa Direstui Nelson Maju DPD RI

Sabtu, 31 Desember 2022 | 12:29 WIB Last Updated 2022-12-31T05:29:25Z

 

Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo (tengah) saat diwawancarai awak media (foto:JBN Indonesia)


Gorontalo, JBN Indonesia - Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo Nelson Pomalingo menilai bahwa mantan pengurus DPW PPP Provinsi Gorontalo, Rusliyanto Monoarfa, layak untuk didukung menjadi Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo.


"Karena Beliau (Rusliyanto Monoarfa) adalah kader kita (PPP) waktu yang lalu yang memiliki potensi dan pengalaman politik yang sangat baik, sehingga layaklah jika para pengurus dan simpatisan memilihnya untuk menjadi Anggota DPD RI,"kata Nelson Pomalingo saat diwawancarai awak media di Kantor DPW PPP Provinsi Gorontalo, Jum'at (30/12/2022) malam.


Sebelumnya, Rusliyanto Monoarfa mengakui bahwa keputusannya untuk mundur dari kepengurusan DPW PPP Provinsi Gorontalo, telah dikonsultasikan dengan sejumlah kader PPP termasuk Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo.


"Saya sudah berkonsultasi dengan sahabat-sahabat Saya termasuk dengan Ketua DPW PPP, Prof Nelson untuk Saya menyatakan maju sebagai Calon Anggota DPD RI,"kata Rusliyanto saat konferensi Pers usai penyerahan dukungan minimal pemilih Bakal Calon Anggota DPD RI ke KPU Provinsi Gorontalo,  Rabu (26/12/2022).

Bakal Calon Anggota DPD RI Dapil Gorontalo Rusliyanto Monoarfa (dok:JBN Indonesia)


Saat dikonfirmasi terkait pernyataan Rusliyanto Monoarfa itu, Ketua DPW PPP Provinsi Gorontalo, Nelson Pomalingo membenarkan hal tersebut.


"Kalau Beliau mengatakan ada restu dari Saya, itu benar, karena Dia (Rusliyanto Monoarfa) mundur dalam rangka maju sebagai Calon Anggota DPD RI,"ujar Nelson Pomalingo.


Nelson Pomalingo juga membenarkan bahwa Rusliyanto Monoarfa mundur dari kepengurusan PPP telah dilakukannya sejak tahun 2021.


"Sesuai dengan persyaratan bahwa pengurus partai yang akan maju sebagai Calon Anggota DPD RI itu harus mundur dan itu sudah beliau lakukan sejak 2 tahun yang lalu, bukan nanti sekarang termasuk dari jabatan sebagai pengawas di rumah sakit,"sambungnya.


Ditanya apakah dirinya memberikan instruksi khusus kepada pengurus PPP untuk mendukung Rusliyanto Monoarfa pada Pemilihan Anggota DPD RI, Nelson Pomalingo yang juga merupakan Bupati Gorontalo tersebut menegaskan bahwa dirinya tidak pernah memberikan instruksi. Namun dirinya mengakui sebagai pribadi akan mendukung Rusliyanto Monoarfa sebagai Calon Anggota DPD RI.


"DPD itu independen, tapi kami juga punya hak memilih seseorang karena kami punya hak pilih. Saya juga punya hak politik. Tentu sebagai pribadi Saya akan mendukung Beliau (Rusliyanto Monoarfa) dan karena beliau adalah orang dari PPP sebelumnya,  maka saya juga berharap banyak kepada simpatisan PPP untuk bisa mendukung Beliau,"pungkasnya.(NK/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dinilai Punya Potensi, Rusliyanto Monoarfa Direstui Nelson Maju DPD RI

Trending Now