Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Damping Mahasiswa Universitas Brawijaya KKN di Desa Binaan

Heru Hartanto
Rabu, 02 Agustus 2023 | 10:09 WIB Last Updated 2023-08-02T11:12:45Z

 

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih ketika memberikan pengaharahan ke mahasiswa KKN (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JATIM - JBN Indonesia - Sertu H. Alif Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 0823/08 Banyuputih mendampingi kegiatan mahasiswa Universitas Brawijaya Malang yang sedang melaksanakan KKN di daerah Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (02/08/2023)

 

Kegiatan pendampingan kepada para mahasiswa KKN ini, bertujuan untuk membimbing serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada mereka yang berbaur langsung dengan masyarakat. “KKN yang dilaksanakan para mahasiswa Universitas Brawijaya ini diharapkan berlangsung sukses,” jelas Sertu H. Alif.

 

Lebih lanjut, Sertu H. Alif menjelaskan bahwa, KKN yang dilaksanakan para mahasiswa ini sebagai pembelajaran secara nyata di lapangan untuk menjadi leader, manajer dan enterpreuner serta mengetahui secara langsung dinamika kehidupan masyarakat yang ada di desa-desa.

 

“Selain itu, KKN juga sebagai proses pembentukan kepribadian yang berkarakter mulia dan bermartabat, serta untuk mengembangkan diri sebagai inovator, motivator dan dinamisator yang tangguh bersama masyarakat,” tutur Sertu H. Alif.

 

Kepada masyarakat yang dtempatkan mahasiswa KKN, sambung Sertu H. Alif, diharapkan bisa saling membantu dan mendukung kegiatan para mahasiswa untuk melaksanakan KKN-nya. “Kepada para mahasiswa KKN laksanakan tugas dengan penuh dedikasi dan semangat serta bertanggung jawab dan jangan pernah malu untuk bertanya kepada masyarakat,” pungkasnya. (Heru)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Damping Mahasiswa Universitas Brawijaya KKN di Desa Binaan

Trending Now