Polres Pringsewu akan Segera Menggelar Operasi Zebra, Catat Tanggalnya

Minggu, 03 September 2023 | 08:45 WIB Last Updated 2023-09-03T01:45:57Z
Satuan lalu lintas Polres Pringsewu saat melakukan penertiban kendaraan. (Ist)


Pringsewu, Jbnindonesia.com -  Dalam rangka meningkatkan keselamatan berlalu lintas, Kasat Lantas Polres Pringsewu mengeluarkan imbauan kepada masyarakat jelang pelaksanaan Operasi Zebra Krakatau 2023 yang akan segera digelar. Operasi Zebra ini bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan dan pelanggaran lalu lintas di wilayah Pringsewu.


Kasat Lantas Polres Pringsewu AKP Khoirul Bahri, menjelaskan bahwa Operasi Zebra akan dilaksanakan selama dua pekan mulai tanggal 4 hingga 17 September 2023. Operasi ini akan melibatkan petugas lalu lintas dan instansi terkait lainya yang siap untuk melakukan pengawasan ketat terhadap para pengendara di jalan raya.


"Kami ingin mengingatkan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mematuhi aturan lalu lintas, seperti memakai helm, mematuhi rambu-rambu, dan tidak menggunakan ponsel saat berkendara. Operasi Zebra ini bertujuan untuk menciptakan kondisi lalu lintas yang lebih aman bagi semua pengguna jalan," ujar AKP Khoirul Bahri pada Minggu (3/9/2023)


Imbauan ini juga mencakup penggunaan seat belt bagi pengendara mobil dan pengendara sepeda motor yang wajib mematuhi batas kecepatan yang ditetapkan. Kasat Lantas juga mengingatkan agar para pengendara yang mengonsumsi minuman beralkohol untuk tidak mengemudi demi keselamatan bersama.


Dalam imbauannya, Kasat Lantas juga menekankan pentingnya kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap aturan berlalu lintas demi menciptakan lingkungan jalan yang lebih tertib dan aman. Operasi Zebra akan berlangsung dengan ketat, dan pelanggaran akan ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku.


Diharapkan dengan imbauan ini, masyarakat akan lebih tertib dan patuh terhadap aturan lalu lintas, sehingga angka kecelakaan dan pelanggaran dapat diminimalkan selama pelaksanaan Operasi Zebra. 


"Keselamatan berlalu lintas adalah tanggung jawab bersama, dan kerjasama dari semua pihak sangat diharapkan untuk mencapai tujuan ini." Tandasnya. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Polres Pringsewu akan Segera Menggelar Operasi Zebra, Catat Tanggalnya

Trending Now