Cegah Stunting Pekon Madaraya Adakan Pelatihan

Rabu, 13 Desember 2023 | 12:02 WIB Last Updated 2023-12-13T05:02:31Z
Kepala Pekon Madaraya saat memberikan pengarahan pelatihan stunting. (Ist).

PRINGSEWU, Jbn Indonesia – Pemerintah pekon Madaraya, kecamatan Pagelaran Utara Kabupaten Pringsewu mengadakan Pelatihan Makanan Tambahan (PMT). Ini dilakukan guna meminimalisir serta mencegah berkembangnya setanting. Pelatihan diberikan kepada para kader pekon, Rabu (23/12/24), bertempat digedung Puskesdes pukul 09.00 wib.


Kegiatan ini dibuka langsung oleh kepala pekon madaraya Haryadi. Dalam kesempatan itu Haryadi mengatakan, pelatihan ini meliputi pembuatan makanan tambahan kepada para kader Po/kesehatan.


“Pemberian Makanan Tambahan (PMT) menjadi penting agar anak balita terutama yang kena stanting tercukupi kebutuhan zat gizinya,”ujarnya”.


Lanjutnya, adapun pada pelaksanaan kegiatan, para kader akan diberikan materi-materi oleh para narasumber dari petugas kesehatan(ahli gizi) dari KUPT Fajar mulia,yaitu,Dr,vertia eva yupita dan farikoh s.Gz. serata bidan oekin Madaraya.


“Pelatihan-pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan para kader pekon dalam hal memantau pertumbuhan balita serta meningkatan pengetahuan kader dalam mengisi buku KIA, ” tandas Haryadi.


Dalam acara ini hadiri dan dikuti oleh peserta sebayak 50 peserta dari para kader yaitu,kader balita,bumil,lansia,KPM,BKP ,PKK,dan posbindu (OP). (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegah Stunting Pekon Madaraya Adakan Pelatihan

Trending Now