Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Sambut Kedatangan Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Setyo Wibowo

Bernaspro
Jumat, 07 Juni 2024 | 11:03 WIB Last Updated 2024-06-07T04:03:04Z

Dandim Probolingo Kedatangan Perwira Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Setyo Wibowo (Yuli/JBNIndonesia.com)

JBNIndonesia.com, Probolinggo Jatim- Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Setyo Wibowo melakukan kunjungan kerja di kodim 0820/Probolinggo, kedatangan perwira menengah ini pun disambut langsung oleh Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto bersama jajaran forum kordinasi pimpinan daerah baik kota maupun kabupaten.


Dalam arahannya Kolonel Inf Setyo Wibowo menyampaikan bahwa kunjungan kerja di Makodim 0820/Probolinggo merupakan yang pertama kalinya, alhamdulillah hasil pemeriksaan dari komando atas terkait keadministrasian dan lainnya berjalan baik.


“Hal ini tidak lepas dari kerja keras semuanya sehingga kita melalui tahun 2023 dengan baik, Terimakasih kepada semua pihak yang ikut andil,” kata Kolonel Inf Setyo Wibowo, Jumat (7/6).


Perwira menengah berpostur tinggi tegap ini mengungkapkan, bahwa pemerintah telah memberikan perhatian pada Babinsa dengan memberikan reward setiap bulan meskipun masih dirasa tidak mencukupi namun kita wajib untuk bersyukur, apapun situasi dan kondisinya kita wajib untuk bersyukur dengan apa yang dimiliki.


“Hadapi masalah jangan lari dari masalah dengan melakukan hal-hal yang tidak baik, untuk anggota persit saya berpesan jika tidak bekerja maka bisa berkarya di satuan sekaligus jaga keutuhan keluarga dengan komunikasi yang baik,” ujarnya.


Perwira dengan 3 melati di pundaknya ini menegaskan sebagai prajurit TNI tidak boleh arogansi, dalam beraktivitas lengkapi dan mengikuti aturan yang berlaku demi menjaga keselamatan.


“Dalam tahun politik ini saya mengajak keluarga besar kodim 0820/Probolinggo untuk menjujung harmonisasi kebhinekaan jangan terpecah belah, kita NKRI, kita berdampingan kita hargai toleransi,” ucapnya.


Dalam kesempatan tersebut Danrem juga memberikan beasiswa kepada putra-putri anggota Kodim Probolinggo yang berprestasi di bidang olahraga umum baik tingkat SD, SMP, maupun SMA. Apresiasinya kepada para orang tua yang telah mendidik anak-anak mereka menjadi unggulan.


“Putra-putri kita adalah aset berharga. Keberhasilan anak-anak kita adalah kebanggaan bagi kita sebagai orang tua. Sebagai orang tua, kita dinyatakan gagal apabila tidak mampu menjadikan anak-anak kita sukses dan berakhlak baik,”jelasnya.


Lebih lanjut Danrem 083/Bdj juga menyampaikan berbagai kebijakan pimpinan dalam pelaksanaan program kerja di bidang perencanaan, Iintelijen, operasi, personel, logistik, dan teritorial. Khususnya, Danrem memberikan perhatian pada program KSAD mengenai Ketahanan Pangan yang meliputi pompanisasi, pipanisasi, dan penanaman jagung.


“Kita sebagai prajurit TNI AD harus bergerak cepat untuk menyukseskan program ketahanan pangan. Tidak ada pekerjaan yang terlalu berat, itu hanya perasaan kita saja,"tegasnya.


Untuk diketahui dalam kunjungan kerja kali ini Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Setyo Wibowo didampingi Dandim 0820/Probolinggo dan jajaran forkopimda juga melihat langsung kondisi perumahan anggota yang berada di area Makodim setempat.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dandim 0820/Probolinggo Letkol Arm Heri Budiasto Sambut Kedatangan Danrem 083/BDJ Kolonel Inf Setyo Wibowo

Trending Now