11 Pekon di Kecamatan Banyumas Ikuti Monev Dana Desa

Selasa, 19 Juli 2022 | 21:38 WIB Last Updated 2022-07-19T14:38:23Z
PMD Kabupaten Pringsewu saat menggelar Monev. (DS/Jbn.Indonesia.com)

PRINGSEWU, JBN.INDONESIA
-- Pemerintah kabupaten Pringsewu melalui dinas pemberdayaan masyarakat dan Desa ( PMD) melaksanakan monitoring evaluasi dan sekaligus melakukan pembinaan penggunaan dana desa di kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu, Selasa (19/7/22).


Pelaksanaan monitoring tersebut dihadiri sekretaris PMD kabupaten Pringsewu, pemerintah kecamatan Banyumas,  beserta 11 kepala pekon di kecamatan Banyumas.



Sekretaris PMD Kabupaten Pringsewu Tri Haryono mengatakan, kegiatan monitoring dan pembinaan ini merupakan pemberian edukasi serta pemahaman, sekaligus guna mengetahui perkembangan kinerja penyelenggaraan pemerintahan Pekon pada aspek perencanaan dan pelaksanaan kegiatan pekon, evaluasi serta pelaporan. 


Selain itu menurut Tri Haryono, monitoring dan evaluasi yang dilakukan kali ini lebih disasarkan sebagai pendampingan dan pembinaan terhadap pemerintah pekon, agar berjalan sesuai dengan tupoksi yang ada. Hal ini sangat dibutuhkan oleh pemerintah pekon sebagai bahan evaluasi menuju perbaikan-perbaikan kinerja selanjutnya.


"Pada kegiatan monev ini, yang menjadi bahan evaluasi adalah administrasi dan pelaksanaan kegiatan pembangunan fisik yang ada di desa. Materi monev terkait pengerjaan administrasi meliputi dokumen RPJM Desa, RKP Desa, SPJ, Dokumen BLT-DD, dan dokumen penting lainnya, "tutupnya. (DS)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • 11 Pekon di Kecamatan Banyumas Ikuti Monev Dana Desa

Trending Now