Baznas Masjid Nurul Khalifah Samata Gelar Khitan Gratis Anak Yatim

Senin, 18 Juli 2022 | 22:13 WIB Last Updated 2022-07-18T18:20:45Z
Khitan Massal yang diadakan UPZ Badan Amil Zakat Masjid Nurul Khalifah Samata - (JG/JBN)


GOWA SULSEL JBN Indonesia - Sejumlah warga di Kelurahan Samata, Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengikuti Khitanan Massal yang diselenggarakan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Masjid Nurul Khalifah Samata, Minggu 17 Juli 2022.


Menurut ketua UPZ, Safri Arif, dirinya tidak menyangka jika Penyelenggaraan kegiatan ini disambut hangat para warga.


"Semula kami cuma menargetkan 50 orang peserta. Belakangan jumlah peserta terus meningkat hingga mencapai 119 orang." ujar Safri Arif. .


Dia juga menyebut, jika kegiatan khitan ini dilaksanakan dalam rangka hari raya Idul Adha 1443.H.


"Ya berkaitan dengan Idul Adha. Sedang sasaran khitanan ini, diperuntukkan bagi warga tidak mampu, kaum dhuafa dan anak yatim. Khitannya gratis, dan peserta medapat bingkisan serta uang tali asih." Ujarnya.


Hal yang sama juga disampaikan ketua panitia Khitanan, Sugiri yang mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga tidak mampu, kaum dhuafa dan Yatim Piatu. "Kami juga tidak sangka dengan antusias warga yang begitu tinggi untuk mengkhitankan anaknya," ungkap Sugiri yang juga pengusaha telur ini.


Acara khitanan Massal itu dibuka oleh ketua Baznas Kabupaten Gowa, H. Abbas Alauddin dan berjalan dengan sukses.


Beberapa orang tua mengaku puas dengan kegiatan tersebut. Sebab selain mendapat bingkisan dari sponsor, peserta juga menerima dana tali asih.


"Kami beharap kegiatan ini dapat berlanjut di tahun tahun mendatang," harap Daeng Kanang, salah satu warga Samata. Somba Opu Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, Ahad (17/7) pagi hingga sore, memadati Masjid Nurul Khalifah di kampung Borong Raukang Samata.


Mereka menemani anaknya yang dikhitan di masjid tersebut.


Safri Arif, ketua unit pengumpul zakat (upz) Masjid Nurul Khalifah, bahkan mengaku kaget dengan antusiasme warga yang datang bertubi tubi.


"Kami tidak menyangkadengan jumlah peserta yang terus bertambah, padahal target kami cuma 50 hingga 75 orang, namun hingga khitanan ini usai total peaerta mencapai 119 orang" ujar Safri Arif ketua upz masjid Nurul Khalifah.


Sementara itu ketua panitia Sugiri mengungkapkan jika kegiatan ini bertujuan untuk membantu warga tidak mampu, kaum dhuafa dan Yatim Piatu.


"Kami juga tidak sangka dengan antusias warga yang begitu tinggi untuk mengkhitankan anaknya" ungkap Sugiri yang juga pengusaha telur ini.


Menurutnya kegiatan ini bekerja sama dengan tim dokter dari Baznas Sulsel, Kimia Farma, Diskes Kabupaten Gowa dan Diskes Provinsi Sulsel.


Turut hadir dalan kegiatan tersebut ketua Baznas Kabupaten Gowa, H. Abbas Awaluddin, Babinsa, Bhabinkantibmas Kelurahan Samata, para tokoh masyarakat dan para tamu undangan lainnya. (JG)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Baznas Masjid Nurul Khalifah Samata Gelar Khitan Gratis Anak Yatim

Trending Now