Cegan PMK, TNI dan Polri Imbau Pedagang Kambing Transaksi di Dalam Pasar Hewan

Heru Hartanto
Sabtu, 23 Juli 2022 | 10:01 WIB Last Updated 2022-07-23T16:03:24Z

 

TNI dan Polri saat memberikan imbauan kepada pedagang kambing (Heru Hartanto/jbnindonesia.com)

SITUBONDO JAWA TIMUR – JBNINDONESIA.COM - Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Inf Margoto dan Kapolsek Panarukan AKP Effendy Nawawi, beserta anggotanya dan Koordinator Pasar Hewan Situbondo H. Agus Satriyo melakukan penertiban dan himbauan terhadap para pedagang kambing yang berjualan dipinggir jalan, Sabtu (23/7/2022).

 

Penertiban yang berlangsung di pinggir jalan dekat dengan Pasar Hewan Sabtuan Jl. Tembus Baru, Desa Sumberkolak, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo ini, karena mengganggu penguna jalan dan mencegah penyebaran PMK.

 

“Penertiban dan himbauan kepada pedagang kambing yang memaksakan diri melakukan transaksi jual beli di pinggir jalan ini, merupakan salah satu upaya pencegahan penyebaran Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternak,” jelas Danramil 0823/05 Panarukan Kapten Inf Margoto.

 

Lebih lanjut, Kapten Inf Margoto mengatakan bahwa, wabah virus PMK masih belum reda. Untuk itu, upaya petugas dalam pelaksana pencegahan dan pengendalian penyebaran PMK di wilayah Kecamatan Panarukan harus bertindak tegas kepada para penjual kambing yang melakukan transaksi di pinggir jalan itu.

 

“Dalam rangka mencegah wabah PMK, maka kami TNI dan Polri melakukan imbauan kepada para pedagang kambing agar melakukan transaksi di dalam Pasar Hewan Sabtuan,"pungkas Danramil 0823/05 Panarukan.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cegan PMK, TNI dan Polri Imbau Pedagang Kambing Transaksi di Dalam Pasar Hewan

Trending Now