Fatayat NU Bone Bolango Gelar Raker, Usung Tema Bangkit Bersama Membangun Bone Bolango 2 Kali Lebih Baik

Selasa, 30 Agustus 2022 | 05:55 WIB Last Updated 2022-08-31T09:52:47Z
Kegiatan Raker PC Fatayat NU Kabupaten Bone Bolango (Noldi/JBN Indonesia)


Bone Bolango, JBN Indonesia - Bahas program kerja, Pengurus Cabang Fatayat Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango menggelar Rapat Kerja masa khidmat 2021-2026, Ahad (28/8/2022).


Hadir pada kegiatan tersebut diantaranya seluruh jajaran struktural Pengurus Cabang Fatayat Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango, serta Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango Suleman Adadau, S.Pd.I. 


Dalam raker yang digelar di Rumah Makan Geprek Moheluma Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila tersebut, Pengurus Cabang Fatayat Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango mengambil tagline Bangkit Bersama Membangun Bone Bolango Dua Kali Lebih Baik.


Dalam sambutannya membuka Raker tersebut, Ketua Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango, Suleman Adadau menyampaikan bahwa setiap organisasi yang sudah dikukuhkan dan dilantik harus menyusun dan merumuskan program kerja untuk masa kerja selama lima tahun hingga akhir masa jabatan. 


Kegiatan raker menurut pandangan Suleman, akan menjadi embrio sejumlah program yang akan dilakukan selama lima tahun kepengurusan organisasi.


“Maka harapan saya, Fatayat NU tidak hanya  fokus membahas konsolidasi organisasi saja, tetapi sudah saatnya bicara usaha kemandirian bagi perempuan, khususnya penguatan perempuan muda di Kabupaten Bone Bolango,"harap Suleman


Suleman juga menegaskan agar Setiap kegiatan yang dilaksanakan PC Fathayat NU, jangan hanya bergantung pada bantuan pemerintah daerah. Tetapi murni berasal dari gerakan sendiri yang mandiri. 

"Kini, PC Fatayat NU juga memiliki tantangan dari luar sehingga setiap anggota Fathayat NU dituntut harus memiliki karakter yang mandiri,"terang Suleman.

Tak hanya itu, lanjut Suleman, Fatayat NU juga harus bisa membangun sinergitas bersama Badan Otonom Nahdhatul Ulama  serta organisasi di luar Nahdhatul Ulama dalam membangun Bone Bolango Dua kali Lebih Baik.

“Fatayat NU juga harus menjalin sinergitas dengan program yang digagas oleh Pemda Bone Bolango,"ujarnya.

Menurut Suleman, kehadiran Wakil Bupati Bone Bolango Merlan S. Uloli sebagai Ketua Pengurus Cabang Muslimat Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango, menjadi energi baru dan sebuah motivasi bagi Fatayat Nahdhatul Ulama untuk menggerakkan kaum perempuan muda Nahdhatul Ulama di Kabupaten Bone Bolango.

Sementara itu Ketua Pengurus Cabang  Fatayat Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango Mislan Tomelo, mengakui raker ini baru bisa terlaksana setelah pelantikan Pengurus Cabang Fatayat Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango pada beberapa bulan yang lalu.

Untuk raker kali ini, kata Mislan, ada sejumlah program yang diusung oleh Pengurus Cabang Fatayat Nahdhatul Ulama Kabupaten Bone Bolango, diantaranya kaderisasi di tingkat Pimpinan Anak Cabang (PAC) sampai ke tingkat anak ranting serta membuat databese keanggotan Fatayat NU. 

Selain itu juga program lain menurut Mislan adalah fokus pada UMKM memberdayakan potensi perempuan di Bone Bolango serta program pertanain perempuan, penekanan stunting dan penekanan angka kasus kekerasan terhadap perempuan serta penguatan Aqidah Islam Aswaja sebagai manhaj berfikir warga NU.  (Noldi/JBN )


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Fatayat NU Bone Bolango Gelar Raker, Usung Tema Bangkit Bersama Membangun Bone Bolango 2 Kali Lebih Baik

Trending Now