Soal Rencana Kenaikan Harga BBM, Ini Tanggapan Warga Bone Bolango

Minggu, 28 Agustus 2022 | 07:07 WIB Last Updated 2022-08-28T00:10:12Z

 

Bendahara HIPMI Cabang Bone Bolango, Noman Rahman, ST (foto:istimewa)

Bone Bolango, JBNindonesia.com - Beredarnya kabar diberbagai media soal rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi jenis tertentu, ditanggapi positif oleh salah seorang warga di Kabupaten Bone Bolango.


Noman Rahman yang juga merupakan Bendahara Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Cabang Bone Bolango itu menilai bahwa kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi tersebut sudah sangat tepat.


"Kebijakan pemerintah ini sudah sangat tepat. Karena hal ini dapat mengurangi beban APBN yang semakin meningkat,"kata Noman.


Namun, Bendahara Komite Pembentukan Kabupaten Bone Pesisir ini pun berharap jika pemerintah mencabut subsidi BBM tersebut, maka sebaiknya subsidi itu dialihkan menjadi program untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat miskin.


"Harapan Saya, dana subsidi tersebut lebih baik digunakan untuk program peningkatan kesejahteraan rakyat miskin,"ujar Noman yang juga merupakan tokoh pemuda Bone Bolango, Sabtu (27/8).


Senada dengan Noman Rahman, seorang petani di Kecamatan Bulango Utara Kabupaten Bone Bolango Piter Abdullah mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung rencana pemerintah untuk menaikkan harga BBM bersubsidi tersebut.

Salah seorang petani di Kabupaten Bone Bolango, Piter Abdullah (foto:istimewa)


"Sebagai petani saya sangat setuju jika harga BBM bersubsidi dinaikkan. Tetapi saya berharap dana subsidi itu dialihkan untuk peningkatan bantuan sosial kepada rakyat miskin seperti PKH dan BPNT,"tuturnya. (Noka)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Rencana Kenaikan Harga BBM, Ini Tanggapan Warga Bone Bolango

Trending Now