SPACE IKLAN

SPACE IKLAN

BINDA Aceh Tamiang Buka Gerai Vaksin di Kampung Bukit Rata

Rabu, 21 September 2022 | 15:13 WIB Last Updated 2022-09-26T08:20:03Z

 

BIN Aceh Tamiang kerjasama dengan Puskesmas Kejuruan Muda menggelar Vaksin di Kantor Datok Penghulu Kampung Bukit Rata Rabu (21/9/2022).
(Dok. Binda Aceh Tamiang | JBN )

ACEH TAMIANG, JBN Inodenesia -- Dalam upaya pencapaian persentase Vaksinasi COVID-19 Badan Intelijen Negara Daerah (BINDA) Aceh Tamiang bersama perangkat Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda membuka Gerai Vaksin.

"Masyarakat kita saat ini capaian vaksin ketiga pada posisi 50 persen, mudahan dengan kegiatan ini akan bertambah persentasenya," sebut Datok Penghulu Kampung Bukit Rata Kecamatan Kejuruan Muda, Amran disela - sela kegiatan, Rabu (21/9/2022).

Amran juga mengucapkan terimakasih atas kepedulian BIN Aceh Tamiang untuk membuka Gerai Vaksin dikampungnya.

Sementara itu Koordinator Wilayah Badan Intelijen Negara (BIN) Aceh Tamiang M. Iqbal, menjelaskan kegiatan membuka Gerai Vaksin akan terus menjadi rutinitas dalam rangka mengejar target sebanyak 2,8 juta vaksin dosis booster dapat disuntikkan sepanjang gelaran vaksinasi di Aceh.

Iqbal menjelaskan bahwa pihaknya mendorong pelaksanaan vaksin dengan prioritaskan agar masyarakat mendapatkan vaksin dosis penguat atau dosis tiga.

Menurut Iqbal untuk target tersebut pihaknya terus mengandeng Puskesmas-puskesmas dalam wilayah Aceh Tamiang.

Untuk itu Iqbal mengharapkan kesadaran masyarakat bahwa vaksinasi COVID-19 hingga dosis ketiga atau booster sangatlah penting, sebagai penguat imunitas, yang tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Ia berharap masyarakat  mendapatkan vaksin, baik dosis pertama, kedua maupun ketiga atau booster, dalam rangka mencegah penularan COVID-19.

Apalagi, sambung Iqbal bagi masyarakat yang melakukan perjalanan dalam negeri dengan transportasi darat diwajibkan memakai aplikasi PeduliLindungi dan sudah vaksin dosis III atau booster.

"Bagi masyarakat yang belum vaksin booster agar segera melakukannya di gerai-gerai vaksin yang digelar," pinta Iqbal.

Dia juga menghimbau seluruh lapisan masyarakat melakukan vaksinasi secara lengkap agar terbentuknya sistem imun yang kuat.

“Kita menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat, baik orang tua, pemuda dan anak-anak untuk melakukan vaksinasi dengan kesadaran sendiri guna mengejar herd immunity, sehingga aktivitas masyarakat dapat berjalan dengan lancar,” ujarnya. (ERWAN|JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • BINDA Aceh Tamiang Buka Gerai Vaksin di Kampung Bukit Rata

Trending Now