Ini Kata Dandim 0823 Situbondo Saat Menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus FKUB

Heru Hartanto
Sabtu, 17 September 2022 | 20:23 WIB Last Updated 2022-09-17T13:23:29Z

 

Usai pengukuhan Bupati, Dandim serta Wabup foto bersama dengan pengurus FKUB (Heru / JBN Indonesia)

Situbondo Jawa Timur, JBN Indonesia – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) sangat sentral dalam menjaga toleransi antar umat beragam di Kabupaten Situbondo. FKUB juga berperan penting dalam merangkul semua tokoh masyarakat tokoh agama dalam mencegah terjadinya probaganda yang berlatar-belakang agama.

 

Hal ini diungkapkan Komandan Kodim 0823/Situbondo Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro. S.E ketika menghadiri pengukuhan Dewan Penasehat dan Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Situbondo tahun masa bakti 2022 hingga 2027 yang digelar di pendopo Aryo Situbondo, Sabtu (17/9/2022).

 

Dengan dikukuhkannya Dewan Pengurus FKUB, Dandim 0823 Situbondo menyatakan dukungan dan siap melakukan komunikasi, koordinasi dan kolaborasi bersama FKUB Kabupaten Situbondo untuk membangun Kabupaten Situbondo yang aman dan kondusif.

 

“Saya yakin dan percaya bahwa masyarakat Kabupaten Situbondo masih memegang kuat tradisi dan toleransi dengan baik. Hal ini harus dipertahankan dan terus dijaga dengan baik. Tentunya tak terlepas dengan peran Dewan Penasehat (FKUB) di dukung oleh semua Forkopinda Kabupaten Situbondo,” kata Letkol Inf Bayu Anjas Asmoro.

 

Lebih lanjut, Dandim 0823 Situbondo mengatakan bahwa, FKUB mempunyai peran aktif dalam menangkal isu Radikalisme, isu Ras dan isu Agama. “Dengan pengukuhan ini saya berharap FKUB Situbondo lebih optimal dalam memainkan perannya dalam menghadapi isu-isu agama,” harapnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Dandim Situbondo, namun dia juga berharap dengan formasi kepengurusan FKUB yang melibatkan beberapa unsur, maka peran FKUB bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. “Semoga FKUB bisa bekerja secara profesional dan bisa lebih optimal,” pungkasnya (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ini Kata Dandim 0823 Situbondo Saat Menghadiri Pengukuhan Dewan Pengurus FKUB

Trending Now