Ketua DPRD Bone Terima Aspirasi Mahasiswa Saat Demo Tolak Kenaikan BBM

Selasa, 06 September 2022 | 16:56 WIB Last Updated 2022-09-06T09:58:35Z

 

Suasana Aksi oleh PMII Cabang Bone bersama APKLI (Sukardi/JBN Indonesia)

BONE,JBN Indonesia - Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan menemui ratusan massa aksi yang menolak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), di depan Kantor DPRD Bone Selasa, (6/9/2022).

 

Dalam aksi tersebut, massa aksi dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Cabang Bone, bersama Asosiasi Pedagang Kaki Lima (APKLI), dan pengusaha angkutan truk di Kabupaten Bone menyampaikan sejumlah tuntutan.

 

Aksi demonstrasi dipimpin langsung Ketua PMII Cabang Bone, Muhammad Nurwan Tiftah mengatakan kami turun ke jalan untuk menyuarakan aspirasi rakyat, dimana pemerintah hari ini seakan tidak peduli dengan kondisi rakyat yang makin terjepit akibat kenaikan BBM.

 

"Alih-alih ingin memulihkan ekonomi nasional, justru sebaliknya kenaikan BBM akan menghacurkan stabilitas ekonomi, utamanya rakyat kecil,” orasi Muhammad Nurwan Tiftah, bermula dari tugu jam Kota Watampone.

 

Kami PMII bersikap menolak secara tegas kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi, 

mendesak pemerintah untuk secara serius  dan sungguh-sungguh memberantas mafia bahan bakat minyak (Mafia BBM).

 

Mendesak pemerintah untuk segera menerapkan kebijakan subsidi tepat sasaran. Dan mendorong pemerintah untuk membuka keterlibatan masyarakat dalam pelaksanaan penyaluran BBM bersubsidi.

 

Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan yang menerima aspirasi mahasiswa dan masyarakat terkait penolakan kenaikan harga BBM, berjanji akan menyampaikan tuntutan aksi massa dalam waktu 2×24 jam.

 

“Apa yang disampaikan oleh adik-adik mahasiswa sama dengan aspirasi kami. DPRD Bone juga dengan tegas menyampaikan menolak kenaikan harga BBM. Dan kami akan sampaikan ini kepemerintah pusat paling lambat 2×24 jam. Itu janji kami,” tegas Politisi Golkar ini.

 

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Bone Irwandi Burhan didampingi Ketua Komisi I Saifullah Latief, Ketua Komisi 3 Andi Suedi, Andi Akhiruddin, Andi Nursalam, dan Hasrul Harahap. (Indah/JBN)

 

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Bone Terima Aspirasi Mahasiswa Saat Demo Tolak Kenaikan BBM

Trending Now