Terhadap Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Bone Bolango Buka Ruang Bagi Masyarakat Untuk Memberi Tanggapan

Rabu, 12 Oktober 2022 | 19:06 WIB Last Updated 2022-10-12T12:08:52Z

 

Pengumuman hasil seleksi administri calon Anggota Panwaslu Kecamatan (Dok:Bawaslu Bone Bolango/JBN Indonesia)


Bone Bolango, JBN Indonesia - Daftar nama calon anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kecamatan yang telah lulus seleksi administrasi, resmi diumumkan oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bone Bolango, Rabu (12/10/2022).


Ketua Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan yang juga Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Moh. Fahri Kaluku mengatakan bahwa pengumuman itu berdasarkan hasil penelitian berkas calon anggota Panwaslu Kecamatan yang masuk dimulai dari pendaftaran awal yakni dari tanggal 21 hingga 27 September 2022 dan masa perpanjangan di 12 Kecamatan yakni dari tanggal 2 hingga 8 Oktober 2022.


Fahri mengungkapkan bahwa hasil penelitian berkas administrasi calon Anggota Panwaslu Kecamatan diumumkan melalui papan pengumuman di Kantor Bawaslu Kabupaten Bone Bolango dan website serta akun media sosial Bawaslu Kabupaten Bone Bolango.


“Untuk pengumuman hasil penelitian administrasi tersebut, masyarakat dan calon anggota Panwaslu Kecamatan dapat melihat pada papan pengumuman kantor Bawaslu Bone Bolango, melalui website Bawaslu Bone Bolango dan akun media sosial Bawaslu Kabupaten Bone Bolango,"ungkap Fahri.


Fahri juga menegaskan bahwa Bawaslu Kabupaten Bone Bolango memberi ruang terbuka kepada seluruh masyarakat untuk memberikan tanggapan masyarakat terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. 

Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Moh. Fahri Kaluku, SH (Dok:Bawaslu Bone Bolango/JBN Indonesia)


“Kami berharap kepada masyarakat untuk memberikan masukan serta tanggapan terkait nama-nama calon anggota Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Bone Bolango yang dinyatakan lulus seleksi administrasi. Masa tanggapan akan berlangsung selama 7 hari yakni dari tanggal 12 hingga 18 Oktober 2022,"tuturnya.


Fahri menjelaskan bahwa tanggapan dan masukan terhadap calon anggota Panwaslu Kecamatan itu disampaikan kepada Pokja Perekrutan Panwaslu Kecamatan dengan cara mendatangi Kantor Bawaslu Kabupaten Bone Bolango yang beralamat di Jalan Jaksa Agung Suprato Desa Ulantha Kecamatan Suwawa Kabupaten Bone Bolango atau melalui email pokjabawaslubonebolango@gmail.com serta kontak aduan 085395998655,"urainya.


Ia juga menegaskan bahwa untuk tanggapan yang masuk masyarakat tidak perlu khawatir karena identitas pemberi tanggapan akan dijamin kerahasiaannya.


“Pokja Perekrutan akan memastikan identitas pemberi tanggapan kepada calon anggota Panwaslu Kecamatan akan dirahasiakan,”tandasnya.


Selengkapnya untuk pengumuman hasil penelitian berkas calon anggota Panwaslu Kecamatan dapat diunduh pada link berikut ini : https://bonebolango.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2022/10/BONE-BOLANGO-PENGUMUMAN-LULUS-ADMINISTRASI.pdf.


Sementara untuk formulir tanggapan masyarakat dapat diunduh pada link berikut ini : https://bonebolango.bawaslu.go.id/wp-content/uploads/2022/10/formulir-tanggapan-dan-masukan-masyarakat.docx.

(Noka/JBN)











Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Terhadap Calon Anggota Panwaslu Kecamatan, Bawaslu Bone Bolango Buka Ruang Bagi Masyarakat Untuk Memberi Tanggapan

Trending Now