Deteksi Dini, Anggota Koramil 11 Besuki Kawal Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV-AIDS

Heru Hartanto
Rabu, 09 November 2022 | 16:48 WIB Last Updated 2022-11-09T09:48:21Z

 

Suasana penyuluhan dan pemeriksaan HIV AIDS (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia Untuk mencegah penyakit HIV AIDS, Forkopimcam Besuki melakukan sosialisasi dan diteksi dini HIV AIDS yang berlangsung di rumah H di Dusun Semiring Desa Demung, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Rabu (9/11/2022).

 

Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV-AIDS kepda pemilik warung remang-remang dan pekerja seks komersial yang ada di sepanjang jalan Raya Besuki ini, dilakukan oleh Lintas Sektoral Kecamatan Besuki.

 

Penanggung jawab kegiatan ini Kasi Trantib Kecamatan Besuki, Hadi Suesanto dan didampingi oleh anggota Koramil 11 Besuki, anggota Polsek Besuki, Ka TU UPT Puskesmas Besuki, Kadus Semiring dan petugas medis Puskesmas Besuki,” jelas Serka Asep Suhendra, anggota Koramil 11 Besuki.

 

Selain melakukan sosialisasi HIV-AIDS, sambung Serka Asep Suhendra, juga dilaksanakan pemeriksaan dan pengambilan sampel darah kepada para pemilik warung dan pekerja seks komersial. “Tujuan kegiatan ini, untuk mencegah secara dini bahaya HIV AIDS,” jelasnya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serka Asep Suhendra, namun dia juga menjelaskan bahwa, sosialisasi bahaya HIV AIDS penting dilaksanakan. Sebab, hingga saat ini HIV AIDS belum ada obatnya. “Dari hasil pemeriksaan test HIV AIDS, sebanyak 6 orang dinyatakan negatif,” pungkas Serka Asep Suhendra. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Deteksi Dini, Anggota Koramil 11 Besuki Kawal Penyuluhan dan Pemeriksaan HIV-AIDS

Trending Now