Jumat Curhat, Kapolsek Panji Tampung Aspirasi Warga Desa Panji Kidul

Heru Hartanto
Jumat, 27 Januari 2023 | 11:19 WIB Last Updated 2023-01-27T04:19:19Z

 

Suasana Jumat Curhat yang berlangsung di Pendopo Desa Panji Kidul (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Untuk menyerap aspirasi masyarakat di wilayah Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Polsek Panji Polres Situbondo secara rutin melaksanakan kegiatan jumat curhat. Kali ini Curhat Jumat yang dilaksanakan Kapolsek Panji berlangsung di pendopo Desa Panji Kidul, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo, Jumat (27/01/2023).

 

Dalam kegiatan Jumat Curhat ini Kapolsek Panji AKP H. Nanang Priyambodo S. Sos., didampingi oleh Kanit Binmas Aipda Agus Mah'fut termasuk Danramil 0823/2 Panji Lettu Cba Suwindi seluruh Kades di wilayah Kecamatan Panji, Forkopimka dan Forkopimdes serta elemen masyarakat.

 

Keterangan yang disampaikan Kapolsek Panji AKP H. Nanang Priyambodo, S. Sos mengatakan bahwa, kegiatan Jum'at Curhat ini bertujuan untuk menyerap dan mendengarkan keluh kesah dan masukan dari masyarakat mengenai situasi kamtibmas terkini di wilayah hukum Polsek Panji.

 

Adupun curhat yang disampaikan masyarakat Desa Panji Kidul kepada Kapolsek Panji menjelaskan tentang apakah pembayaran pajak kendaraan keliling bisa sampai ke desa-desa? “Untuk sementara pembayaran pajak kendaraan keliling hanya bisa di ibukota kecamatan, karena keterbatasan pirantinya. Untuk sabtu dan minggu malam masyarakat bisa bayar di alun-alun. Sedangkan hari-hari tertentu masyarakat bisa bayar pajak keliling di halawan swalayan Roxy, Panji,” kata mantan Kasi Humas Polres Situbondo dihadapan masyarakat.

 

Selanjutnya, curhat masyarakat menyampaikan tentang panggilan tilang elektronik, tapi tidak merasa dan kendaraan tersebut bukan kendaraan miliknya? “Bagi masyarakat yang mengalami hal tersebut, silahkan datang ke Satlantas Polres situbondo dan sampaikan atau laporkan bahwa kendaraan yang dimaksud sudah di jual ke orang lain termasuk waktu penjualan dan identitas pembeli,” jelas Nanang.

 

Selain itu, masyarakat juga curhat ke Kapolsek Panji tentang Bensin Pertalite sering habis di SPBU? “Hasil koordinasi dengan pihak Pertamina dan SPBU setempat bahwa masyarakat yang membutuhkan pertalite terlalu banyak dan belum mau pindah ke Pertamax terutama kendaraan dengan CC besar dan tahun produksi baru diatas 1500cc, serta masih ada masyarakat yang membeli untuk dijual kembali dalam bentuk eceran khususnya bagi masyarakat pedesaan yang jauh dari SPBU,” jawab Kapolsek Panji dihadapan masyarakat.

 

Mengakhiri Curhat Jumat tersebut, Kapolsek Panji AKP Nanang Priambodo berharap kepada masyarakat yang ada di wilayah hukuk Polsek Panji agar mau bersama-sama menjaga kamtibmas dan apabila terjadi gangguan kamtibmas agar masyarakat mau melaporkan ke Babinkamtibmas atau langsung datan ke Polsek Panji. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jumat Curhat, Kapolsek Panji Tampung Aspirasi Warga Desa Panji Kidul

Trending Now