Ketua DPRD Pringsewu Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan Rusak

Minggu, 15 Januari 2023 | 14:19 WIB Last Updated 2023-01-15T07:47:56Z
Suherman ketua DPRD kabupaten Pringsewu. (Davit/JBN)

PRINGSEWU, JBN INDONESIA  - Upaya perbaikan jalan kabupaten ini dilakukan oleh ketua DPRD kabupaten Pringsewu bersama sejumlah pengusaha di kecamatan setempat serta di bantu warga, Minggu (15/1/23).


Kerusakan jalan Pekon Sukamulya, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu terbilang cukup parah, termasuk bertahun-tahun menjadi keluhan warga.


Banyaknya lubang menganga serta air kubangan, menjadikan jalan ini semakin sulit dilalui kendaraan.


Kerusakan menghambat mobilitas. Serta menghambat laju ekonomi masyarakat. Termasuk kerap menimbulkan terjadinya kecelakaan.


Ketua DPRD Kabupaten Pringsewu Suherman menjelaskan, atas kerusakan itu dirinya mengajak beberapa pengusaha di kecamatan Banyumas untuk melakukan perbaikan jalan dengan swadaya.


kerusakan Jalan diperbaiki dengan menggunakan batu sabes secara merata.


Untuk material beserta Armadanya berasal dari pengusaha sawit. Sementara itu alat berat yang ia terjunkan berasal dari dinas pekerjaan umum kabupaten Pringsewu, kemudian untuk perapian dilakukan oleh masyarakat setempat dengan bergotong royong.


Menurut politisi partai Golkar tersebut, adapun perbaikan dilakukan karena dirinya mengaku prihatin atas kerusakan jalan yang tentu saja sangat berbahaya untuk para pengguna jalan.


Untuk itu, dirinya berinisiatif untuk menggandeng sejumlah pengusaha guna melakukan perbaikan. Adapun perbaikan ini dilakukan sembari menunggu upaya pemerintah setempat untuk melakukan perbaikan secara permanen.


" Kami melakukan perbaikan Jalan mengingat jalan ini sudah terbilang cukup parah dan sulit dilalui oleh kendaraan. Selain menghambat laju ekonomi masyarakat jalan ini juga kerap menimbulkan kecelakaan. Pada pembiayaan, saya saya menggandeng beberapa pengusaha. Sedangkan untuk perapiannya sendiri dilakukan oleh masyarakat secara sukarela, "ungkap Suherman.


Sementara itu Mistisna warga setempat menyambut apresiasi perbaikan tersebut. Menurutnya, langkah perbaikan yang dilakukan DPRD bersama pengusaha dan masyarakat, ini merupakan hal yang jarang dilakukan.


"Dengan adanya perbaikan yang dilakukan oleh bapak ketua dewan ini masyarakat sangat terbantu, karena selama ini dengan adanya kerusakan jalan di Pekon Sukamulya sangat menghambat para pengendara yang lewat, "kata Mistisna. (Rawi/ Dav)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ketua DPRD Pringsewu Gandeng Pengusaha Perbaiki Jalan Rusak

Trending Now