Sarana Polres Pringsewu Serap Aspirasi dan Salurkan Bansos pada Jumat Curhat

Jumat, 13 Januari 2023 | 11:32 WIB Last Updated 2023-01-13T04:32:34Z
Polres Pringsewu saat melaksanakan Jumatan Curhat. (Ist)


Pringsewu, Jbn Indonesia -  Polres Pringsewu Polda Lampung, berkolaborasi dengan Organisasi Pasukan Amal Sholeh Pringsewu atau biasa disebut PASKAS, menyalurkan bantuan sosial di Pondok Pesantren Ash Sholihah Pekon Bumirejo, Pagelaran, Pringsewu.


Bantuan tersebut diserahkan Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi yang diwakili Kabag Logistik Kompol Irfansyah Panjaitan dan pengurus Paskas ditengah tengah kegiatan Jumat Curhat di ponpes tersebut pada Jumat (13/1/23) pagi.


Bantuan sembako dalam bentuk beras sebanyak 8 karung tersebut diterima langsung pengasuh ponpes Ash Sholihah Ustad Sukron dan disaksikan kepala Pekon Bumirejo Misno.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kabag Logistik Kompol Irfansyah Panjaitan mengatakan, Program Jumat curhat selain menjadi sarana menyerap keluhan, informasi dan masukan dari masyarakat juga dijadikan momentum korp baju coklat tersebut untuk mempererat tali silaturahmi dan kedekatan dengan seluruh kalangan masyarakat.


Menurut Panjaitan, program Jumat Curhat  merupakan program prioritas Polri. Dalam hal ini sebagai suatu wadah bagi para tokoh untuk dapat berdialog dan menyampaikan aspirasi dan berbagai masalah di masyarakat.


“Jumat Curhat yang dilaksanakan ini merupakan program untuk mendengar langsung permasalahan atau keluhan di masyarakat dan dilaksanakan di seluruh jajaran Polda, Polres dan polsek, ” ujar kompol Panjaitan disela sela kegiatan jumat Curhat di Ponpes Ash sholihah, Jumat (13/1/2023) siang.


Lebih lanjut dia mengatakan, melalui Jumat Curhat, Polisi berharap apa yang menjadi keluhan dan permasalahan di masyarakat yang belum terselesaikan bisa terselesaikan melalui solusi terbaik.


Dalam kesempatan tersebut Pengasuh ponpes dan aparatur Pekon Bumirejo menyampaikan harapan agar dalam kepengurusan SIM masyarakat diberikan kemudahan.


Menanggapi hal itu Kabag Logistik menjelaskan, bahwa mekanisme penerbitan surat izin mengemudi sudah diatur dalam peraturan Kapolri, namun demikian dirinya berjanji akan menyampaikan masukan itu.  Ia juga berpesan agar masyarakat tidak melakukan pengurukan SIM melalui perantara atau Calo karena dapat merugikan.


Mengakhiri kunjungannya, Kabag Logistik, membagikan sejumlah bantuan sosial berupa beras kepada pihak ponpes Ash Sholihah. Bantuan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dan Paskas terhadap lembaga pendidikan keagamaan yang ada di wilayah kabupaten Pringsewu. 


“Semoga bantuan ini bisa membantu dan bermanfaat untuk keluarga besar ponpes Ash Sholihah, ” pungkasnya. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sarana Polres Pringsewu Serap Aspirasi dan Salurkan Bansos pada Jumat Curhat

Trending Now