Soal Isu Penculikan Anak di Situbondo, Ini Kata Pemangku Poros Tengah

Heru Hartanto
Kamis, 09 Februari 2023 | 08:26 WIB Last Updated 2023-02-09T01:26:37Z

 

Pemangku Poros Tengah Zainul Alias Paku Alam (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR, JBN Indonesia - Maraknya isu tentang penculikan anak di Kabupaten Situbondo terus bergulir. Isu-isu tersebut bermunculan di media sosial gruap-gruap WhatsApp dan menjadi buah bibir bagi ibu-ibu yang masih mempunyai anak kecil, Kamis (9/2/2023).

 

Untuk mengatasi dan mengantisipasi isu penculikan anak di kota Santri Situbondo, pemangku Poros Tengah Situbondo, Zainul alias Paku Alam meminta kepada lembaga Eksekutif dan Legislatif bersama TNI serta Polri turun tangan untuk menangkal isu tentang penculikan anak tersebut, Kamis (9/2/2023).

 

“Saya berharap lembaga Eksekutif dan Legislatif bersama TNI serta Polri, kembali mengaktifkan pos kamling di setiap pedesaan dan kelurahan untuk menjaga keamanan dan kondusifitas lingkungan. Karena, ronda di pos kampling salah satu upaya yang epektif dalam menjaga atau mengendalikan kamtibmas,” ujar Paku Alam.

 

Eksekutif dan Legislatif harus tanggap dengan persoalan tersebut, sehingga peristiwa yang terjadi di Desa Lamongan, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Situbondo tidak terulang kembali. “Peristiwa dugaan pencurian anak di Desa Lamongan yang diduga pelakunya Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) tidak terulang kembali,” jelas Zainul.

 

Selain itu, sambung Zainul, menghimbau kepada para orang tua juga benar-benar waspada dan menjaga anaknya. “Apabila ada orang yang tidak dikenal dan mencurigakan segera melaporkan kepada pihak berwajib di setiap wilayah,” himbaunya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Zainul, namun pemangku Poros Tengah ini juga berharap Pemerintah Kabupaten Situbondo melalului Pemerintahan Kecamatan maupun Pemerintahan Desa mau membuka posko pengaduan dugaan penculikan anak di masing-masing wilayah. "Saya juga berharap Pemkab Situbondo mau memperbanyak pemasangan CCTV di tempat keramain dan tempat umum lainnya,” punkasnya.

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Soal Isu Penculikan Anak di Situbondo, Ini Kata Pemangku Poros Tengah

Trending Now