TK Hutama Karya Pringsewu Laksanakan Outing Class ke Kantor BPBD, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Pringsewu

Selasa, 07 Februari 2023 | 18:49 WIB Last Updated 2023-02-07T11:51:47Z
 TK Hutama Karya Pringsewu saat Laksanakan Outing Class ke Kantor BPBD, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Pringsewu. (Ist)



Pringsewu, JBN INDONESIA -  TK Hutama Karya Pekon Podomoro Kecamatan Pringsewu Kabupaten Pringsewu melaksanakan Kunjungan Outing Class atau Kegiatan belajar mengajar yang diadakan di luar kelas yang tidak dilakukan di dalam kelas pada umumnya, Outing Class ini merupakan media yang paling efektif dan efisien dalam menyampaikan pembelajaran yang bukan didasarkan dari teori saja tapi juga pembuktian di lapangan secara langsung. Dengan demikian siswa dapat memahami materi dengan lebih mudah dengan melalui  pendekatan di alam dan  melihat realita sesungguhnya, hal-hal tersebutlah yang merupakan tujuan diadakannya kegiatan outing Class ini. Kali ini pelaksanaan Outing Class dilaksanakan di Kantor BPBD, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Pringsewu dan dipimipin langsung oleh Ibu Siti Kurniawati, S. Pd didampingi 6 Orang Guru Kelas. Pada kesempatan tersebut diterima langsung oleh Teguh Prasetyo Sekretaris BPBD mewakili Edi Sumber Pamungkas Kalaksa BPBD Kabupaten Pringsewu dan dilanjutkan dengan pengenalan Peralatan, Sarana dan Praktek penggunaan yang ada oleh anak anak siswa dengan antusias serta riang gembira. 


Agus Purnomo Analis Kebencanaan Ahli Muda bersama Thabrani AF Danton Damkar memimpin langsung pengenalan beberapa peralatan yang dimiliki bersama Satgas  Penanggulangan Bencana, Damkar dan Penyelamatan yang sedang Piket Jaga di Pos Pemda.


" Kegiatan outing class seperti ini merupakan bagian dari penyampaian Edukasi dan Informasi terkait Penanggulangan Bencana, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan kepada masyarakat yang menjadi bagian dari pemenuhan Standar Pelayanan Masyarakat ( SPM ) Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Pringsewu " ujar Agus Purnomo. 


Sementara, Siti Kurniawati menyampaikan bahwa Outing Class merupakan bagian program pendidikan luar sekolah serta pengenalan lingkungan kepada anak-anak" ujarnya. 


Kegiatan diakhir dengan foto bersama dan naik Mobil Unit Pemadam Kebakaran berkeliling di seputaran Perkantoran Pemerintah Daerah Kabupaten Pringsewu. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • TK Hutama Karya Pringsewu Laksanakan Outing Class ke Kantor BPBD, Damkar dan Penyelamatan Kabupaten Pringsewu

Trending Now