Sebanyak 235 Anggota Kodim Situbondo Mengikuti UPT Umum

Heru Hartanto
Selasa, 07 Februari 2023 | 18:25 WIB Last Updated 2023-02-07T11:25:08Z

 

Anggota Kodim 0823 Situbondo ketika mengikuti Uji Trampil Perorangan (Heru/JBN Indonesia)

SITUBONDO JAWA TIMUR JBN Indonesia, Kodim 0823/Situbondo melaksanakan Uji Terampil Perorangan Umum (UTP Umum) yang dilaksanakan selama 3 hari. Kegiatan ini di ikuti oleh 235 anggota Kodim terdiri dari Bintara dan Tamtama serta 11 penguji Kodim 0823/Situbondo, Selasa (7/2/2023).

 

Uji Terampil Perorangan Umum yang berlangsung di Lapangan X Asrama 514/Kotakan, Jl. Kotakan, Kecamatan Kota Kabupaten Situbondo ini, dilaksanakan untuk membina ke trampilan anggota.  

 

Selama ini masyarakat awam hanya mengetahui bahwa seorang prajurit hanya dituntut secara kemampuan jasmaninya saja, akan tetapi sebenarnya mereka juga dituntut memiliki ketrampilan perorangan,” jelas Pasi Ops Kodim 0823 Situbondo, Kapten Inf Basuki Rahmad.

 

Uji terampil perorangan tersebut, kata Kapten Inf Basuki Rahmad, terdiri atas keterampilan pengetahuan dasar militer, meliputi bhakti TNI, Binwanwil, Komsos, Sisrendal Binter senjata, peta jarak, kompas, intelijen, sikap teritorial, 5 kemampuan teritorial, dan Tatalaksana Binter.

 

Lebih lanjut Kapten Inf Basuki Rahmad mengatakan, UTP umum tersebut dilaksanakan setiap tahun sekali dan sebelumnya didahului dengan latihan perorangan, para prajurit mengasah dan mengingat kembali dasar-dasar dari militer supaya lebih profesional dalam menjalankan tugas kesehariannya dan kedepannya. (Heru/JBN)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Sebanyak 235 Anggota Kodim Situbondo Mengikuti UPT Umum

Trending Now