Momentum Harlah Pancasila, MU Media Center Gelar Dialog Kepemudaan, Wabup dan Selebgram Jadi Narasumber

Jumat, 02 Juni 2023 | 15:28 WIB Last Updated 2023-06-02T08:31:53Z

 

Merlan Uloli (tengah) dan Ana Supriyana Abdul Hamid (kanan) saat menjadi narasumber dalam Dialog Kepemudaan yang dipandu oleh Tim Kreatif MU Media Center Arfan Malapu (foto:Yudi)


BONE BOLANGO, JBNIndonesia – Sejak pukul 15.00 hingga 16.00 wita pada Kamis, 1 Juni 2023, bertepatan dengan hari lahir Pancasila, nampak puluhan anak-anak muda berdatangan ke gedung Merlan Uloli Media Center atau yang disingkat MU Media Center yang terletak di jalan protokol Kelurahan Tumbihe Kecamatan Kabila.


Kedatangan anak-anak muda atau yang lebih dikenal dengan istilah kaum millenial dan Gen Z itu dalam rangka menghadiri dialog kepemudaan dengan tema " Pemuda Menjawab Tantangan Zaman" yang digelar Tim Kreatif MU Media Center.


Wakil Bupati Bone Bolango Merlan Uloli yang menjadi narasumber dalam dialog kepemudaan itu merasa bangga akan kehadiran dan partisipasi para pemuda dalam memberikan ide dan gagasan mereka dalam membangun Kabupaten Bone Bolango.


"Ini awal yang sangat baik. Kami butuh ide dan gagasan dari para Pemuda untuk membangun daerah ini. Kran komunikasi antara Pemerintah dan Pemuda harus terus dibuka,"ucap Merlan.


Srikandi Bone Bolango yang sangat dekat dengan kaum millenial itu berharap kedepan kegiatan yang sama bisa dilakukan lagi.


“Saya berharap kedepan kita bisa melakukan dialog ini seperti ini,"tandasnya.


Merlan Uloli memberikan doorprize kepada salah seorang peserta dialog  (foto:Yudi)


Sementara itu, influencer dan selebgram terkenal Gorontalo Ana Supriyana Abdul Hamid, yang turut menjadi narasumber pada kegiatan tersebut mengungkapkan bahwa saat ini banyak hal yang bisa dilakukan oleh para Pemuda untuk bisa mengembangkan kemampuan dirinya bahkan untuk memberikan sumbangsih  bagi pembangunan di daerah.


"Sekarang ini era teknologi. Banyak hal yang bisa kita lakukan dengan memanfaatkan media sosial,"tutur pemilik centang biru akun instagram @notarich_ana ini.


Dengan jumlah followers 52,5 ribu, Ana telah membuktikan jika media sosial menjadi salah satu instrumen untuk mengeksplore kemampuan para Pemuda saat ini.


"Misalnya kita mau promosikan usaha kreatif kita (pemuda,red), maka banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan untuk mendukung promosi itu,"ungkap Ana yang juga merupakan pemilik My Liberty Gorontalo ini.


Dirinya bahkan menyampaikan rencananya untuk menggelar pelatihan terkait pemanfaatan media sosial bagi para pemuda di Kabupaten Bone Bolango.


"Nanti kita bikin pelatihan untuk itu. Saya siap datangkan Coach yang akan melatih teman-teman semua,"tandasnya.  (Tiansi/Noka)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Momentum Harlah Pancasila, MU Media Center Gelar Dialog Kepemudaan, Wabup dan Selebgram Jadi Narasumber

Trending Now