Panwaslu Kecamatan dan PKD se Bone Bolango Ikut Apel Siaga Pemilu 2024

Rabu, 22 November 2023 | 08:10 WIB Last Updated 2023-11-22T01:10:13Z

 

Panwaslu Kecamatan dan PKD se Kabupaten Bone Bolango mengikuti Apel Siaga Pemilu 2024 (foto: humas)


BONE BOLANGO, JBN Indonesia - Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan dan Panwas Kelurahan dan Desa (PKD) se Kabupaten Bone Bolango mengikuti Apel Siaga Pemilu 2024 yang di gelar Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Selasa (21/11/2023). 


Turut hadir pada kegiatan tersebut masing-masing Pimpinan dan Sekretariat Bawaslu Kabupaten Bone Bolango, Sekda Bone Bolango Ishak Ntoma, Kapolres Bone Bolango AKBP Muh. Alli, Perwakilan Kejari Bone Bolango Muhammadong, Kasatpol PP Kabupaten Bone Bolango Wahab Hadju serta perwakilan partai politik peserta pemilu.


Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Sofyan Djama dalam amanatnya mengatakan bahwa Apel tersebut bertujuan untuk menunjukkan kepada masyarakat kesiapan para pengawas dalam tugasnya mengawasi seluruh tahapan Pemilu di wilayah masing-masing dengan berpegang pada payung hukum kepemiluan guna mencegah agar tidak terjadi pelanggaran.


Hal ini, kata Sofyan dalam rangka mewujudkan penyelenggaraan Pemilu yang berkualitas serta berjalan lancar, aman, damai dan berintegritas.


“Pada kesempatan ini saya berpesan baik Panwascam maupun PKD untuk mengedepankan integritas, mentalitas, bersikap netral, amanah dalam menjalankan tugasnya,” kata Sofyan yang merupakan mantan Komisioner KPU Kabupaten Bone Bolango ini.


Ketua Bawaslu Kabupaten Bone Bolango Sofyan Djama jadi Pembina Apel Siaga 


Selain itu, Sofyan juga meminta kepada seluruh pengawas lingkup Bawaslu Kabupaten Bone Bolango agar dalam melaksanakan tugas dan wewenangnya senantiasa bersinergi dengan pemerintah daerah dan stakeholder yang ada serta selalu mengedepankan pencegahan. Dikatakan Sofyan bahwa komunikasi menjadi hal penting dalam upaya menciptakan sinergitas dalam pencegahan, terlebih dengan peserta pemilu dan pemilih itu sendiri.


"Saya minta pengawas selalu mengedepankan komunikasi untuk mencari solusi jika ada permasalahan yang dihadapi. Semoga Pemilu 2024 tidak ada pelanggaran," tandasnya. (Tiansi/JBN)


Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Panwaslu Kecamatan dan PKD se Bone Bolango Ikut Apel Siaga Pemilu 2024

Trending Now