LKS Amanah Bunda Pringsewu Peringati Hari Ibu ke 95

Kamis, 21 Desember 2023 | 05:35 WIB Last Updated 2023-12-20T22:36:10Z

Suasana memeriahkan hari ibu ke -95 tahun 2023 oleh LKS Amanah Bunda pringsewu. (Ist)

Pringsewu, Jbn Indonesia - Memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke 95 tahun 2023,denganTema " Perempuan Berdaya Indonesia Maju" diharapkan akan memberikan inspirasi kepada semua pihak untuk terus mendukung perempuan dan menyadari pentingnya peran mereka dalam mencapai kemajuan Indonesia. Lembaga Kesejahteraan Sosial ( LKS ) Amanah Bunda Kabupaten Pringsewu menggelar berbagai Lomba diantaranya Lomba Puisi, Lomba Peragaan Busana serta Koor. ( Rabu, 20/12/2023)


Nampak hadir dan membuka Acara Ibu Rusdiana Adi Erlansyah selaku Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu yang diwakili oleh Ibu Syamsir Kasim didampingi oleh Agus Maryanti Pengurus LKKS Provinsi Lampung, Tri Kadarmanto Sekretaris Dinas Sosial Pringsewu, Kepala UPT Puskesmas Pringsewu, Direktur RS Mitra Husada Primgsewu dan para undangan lainnya. 


Peringatan Hari Ibu di Indonesia tidak sekadar dimaknai sebagai perayaan mother's day secara umum. Lebih dari itu, perayaan Hari Ibu dapat dimaknai sebagai momen penting bagi penghargaan dan penghormatan terhadap seluruh perempuan atas peran, dedikasi, serta kontribusinya bagi keluarga, masyarakat, bangsa, dan negara.


"Tahun ini kita merayakan rangkaian Hari Ibu yang ke -95, nah bisa dibilang 95 tahun itu lebih tua dari usia Indonesia merdeka sendiri. Konferensi hari ibu itu, sudah terlaksana bahkan sebelum Indonesia merdeka. Dari situ kita bisa memetik pelajaran bahwa wanita-wanita Indonesia memang dari nenek moyang kita punya jiwa-jiwa pejuang luar biasa,” tutur Ibu Syamsir. 


Pada acara peringatan kali ini juga dimeriahkan dengan tampilan Kesenian Angklung Lansia Amanah Bunda dengan membawakan lagu Tanah Airku, Mars Pringsewu serta Mars Lansia diakhir acara juga diberikan Hadiah dan Bingkisan bagi para pemenang lomba oleh Ibu Ketua LKKS Kabupaten Pringsewu.


Hj Kartinah Ketua LKS Amanah Bunda Pringsewu mengungkapkan "Hari Ibu oleh bangsa Indonesia diperingati tidak hanya untuk menghargai jasa-jasa perempuan sebagai seorang ibu, tetapi juga jasa perempuan secara menyeluruh, baik sebagai ibu dan istri maupun sebagai warga negara, warga masyarakat dan sebagai abdi Tuhan Yang Maha Esa, serta sebagai pejuang dalam merebut, menegakan dan mengisi kemerdekaan dengan pembangunan nasional. Peringatan Hari Ibu dimaksudkan untuk senantiasa mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama generasi muda, akan makna Hari Ibu sebagai Hari kebangkitan dan persatuan serta kesatuan perjuangan kaum perempuan yang tidak terpisahkan dari kebangkitan perjuangan bangsa. (*/Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • LKS Amanah Bunda Pringsewu Peringati Hari Ibu ke 95

Trending Now