Warga Binaan Kristen Lapas Probolinggo Ikuti Pembinaan Kerohanian Bersama Sungai Kehidupan Ministry

Bernaspro
Rabu, 20 Desember 2023 | 10:12 WIB Last Updated 2023-12-20T03:12:38Z

Warga Binaan Kristen Lapas Probolinggo Ikuti Pembinaan Kerohanian Bersama Sungai Kehidupan Ministry

JBNINDONESIA.COM, PROBOLINGGO JATIM- Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) beragama Kristen Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Probolinggo Kanwil Kemenkumham Jatim mengikuti pembinaan kerohanian bersama Sungai Kehidupan Ministry secara virtual. Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memperkuat iman dan menjaga kesehatan mental para warga binaan Kristen dalam menjalani masa pidananya, Rabu (20/12).


Sungai Kehidupan Ministry, melalui Pendeta Benny memimpin ibadah sekaligus memberikan materi dan pengajaran mengenai ajaran Kristen. Warga binaan juga diberikan kesempatan untuk bertanya dan berdiskusi terkait hal-hal yang masih belum mereka mengerti dalam ajaran tersebut.


Selain itu, pembinaan kerohanian juga dilengkapi dengan berbagai aktivitas, seperti ibadah, penyembahan, dan kegiatan yang membantu para warga binaan untuk lebih memahami dan merasakan kehadiran Tuhan dalam hidup mereka. Kegiatan ini bertujuan untuk menguatkan keimanan dan memberikan dukungan moral bagi para warga binaan. 


Kalapas Probolinggo, Dadang Rais Saputro, menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kegiatan pembinaan kerohanian ini. Menurutnya, kegiatan ini sangat penting untuk membantu para warga binaan Kristen dalam menjalani masa pidanan yang sulit.


Dia juga berharap kegiatan ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi warga binaan untuk dapat memperbaiki diri dan meraih pembebasan pada saatnya nanti.


***yuli

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Warga Binaan Kristen Lapas Probolinggo Ikuti Pembinaan Kerohanian Bersama Sungai Kehidupan Ministry

Trending Now