Ponpes Roudlatul Muttaqin Kabupaten Adakan Pengajian Akbar dan Tasyaukuran

Selasa, 02 Januari 2024 | 16:57 WIB Last Updated 2024-01-02T10:02:29Z

Suasana pengajian Akbar. (Ist)


PRINGSEWU, JBN INDONESIA - Pj.Bupati Pringsewu, Adi Erlansyah, SE.,MM, menyampaikan pentingnya Pengajian Akbar sebagai sarana mempererat tali ukhuwah islamiyah dan mendukung pembentukan sumber daya manusia berkarakter, agamis, dan berakhlak mulia di Kabupaten Pringsewu.


Diingatkan juga olehnya bahwa tahun 2024 adalah tahun politik. Dia mengajak masyarakat Pringsewu untuk menjaga kerukunan dan kedamaian dalam Pemilu, mengingat latar belakang agamis yang kental di wilayah tersebut.


Ini disampaikan olehnya pada Pengajian Akbar dan tasyaukuran Khotmil Qur’an Wal Kutub yang ke-III, bertempat di Pondok Pesantren Roudlatul Muttaqin di Kabupaten Pringsewu, Selasa (2/1/24).


“Kondisi ini harus terus dipertahankan, sebagai pondasi untuk mewujudkan Kabupaten Pringsewu yang agamis dalam bingkai keberagaman,” ungkap Bupati.


Dari amatan awak media nampak acara tersebut diisi dengan Ceramah Gus Miftah dan Wayang Kulit, Setelah Pengajian Akbar, ceramah oleh Gus Miftah memberikan hikmah dan pandangan keagamaan.


Pagelaran wayang kulit turut memeriahkan suasana hingga dini hari. Pengajian Akbar ini tidak hanya mempererat ukhuwah islamiyah, tetapi juga berperan dalam meningkatkan minat baca Al-Qur’an di kalangan masyarakat. Bupati berharap bahwa dengan kegiatan seperti ini, Pemerintahan Kabupaten Pringsewu yang lebih agamis dapat terwujud.



Terkait isu politik, Gus Miftah, yang diketahui termasuk dalam TPN Paslon No. Urut 2 (Prabowo-Gibran), menyampaikan bahwa tidak ditemukan unsur politik dalam kegiatan ini. Sebelumnya, telah dilakukan monitoring dan koordinasi dengan jajaran pengamanan dan Bawaslu Kab. Pringsewu untuk memastikan kegiatan berjalan dengan aman dan tanpa kecenderungan politik.


Hadir dalam Kegiatan, PJ. Bupati Pringsewu (Adi Erlansyah, SE.,MM) Dandim 0424/Tgm, Diwakili Pabung Dim 0424/Tgm (Mayor Cpl Sarwan Iranu)

Kapolres Pringsewu, Diwakili Kapolsek Kota Pringsewu (AKP Rohmadi) Asisten I Kab. Pringsewu (Ihsan Hendrawan, SH) Kaban Kesbangpol Kab. Pringsewu (Sukarman, S.Pd)

Kasat Pol PP Kab. Pringsewu (Jahron, S.Pd), Ka. Kemenag Kab.Pringsewu (H. Junaidi Sirad, S.Pd.I.,M.M), Camat Ambarawa (Eko Purwanto, S.Si)

Muhtasyar NU Pringsewu (KH. Sujadi Saddad), Penceramah/Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman (KH. Miftah Maulana Habiburrahman), Penceramah/Pengasuh Ponpes Miftahu Anwar Kebumen (KH. Toha Mahsun), Ketua MUI Pringsewu (KH. Hambali), Ketua PC NU Pringsewu (H Taupik Qurohim), Ketua Muhamadiyah Pringsewu (Giarto, S.Ag.,M.Pd.I), Pengasuh Ponpes Raudlatul Muttaqin (Kyai Agus Riadi), Pimpinan YPPTQMH (KH.M.Muballighin Adnan S,Pd)

Pengasuh Ponpes Nurul Yaqin (KH. Muchlas), Para Habib dan Poro Kyai se-Kab. PringsewuP ara Kyai Pengasuh Pondok Pesantren se-Kab. PringsewuP ara Pengurus Jamiyyah Nahdlatul Ulama dari Pengurus Cabang, Pengurus Anak Cabang, dan Pengurus Ranting se-Kab. Pringsewu, Para Alim Ulama/Tokoh Agama/Tokoh Masyarakat Se-Kab. PringsewuP ara Jamaah dan Wali Santri serta para santriwan dan Santriwati Ponpes Raudlatul Muttaqin.


Di lokasi nampak sejumlah petugas keamanan baik dari TNI dan Polri turut serta menjaga ketat, sehingga pengajian akbar berlangsung dengan kondusif dan lancar. (Rawi)

Dapatkan Berita Terupdate dari JBN Indonesia
Hak Jawab dan Hak Koreksi melalui email: jbnredaksi@gmail.com
- Pihak yang merasa dirugikan atas pemberitaan ini dapat mengajukan sanggahan/hak jawab.
- Masyarakat pembaca dapat mengajukan koreksi terhadap pemberitaan yang keliru.

Follow Instagram @jbnindonesia dan Fanspage JBN Indonesia
iklan
Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ponpes Roudlatul Muttaqin Kabupaten Adakan Pengajian Akbar dan Tasyaukuran

Trending Now